Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Besok!!! Rapat Pleno KPUD Lambar, Persiapan Fit 100 Persen.

Besok!!! Rapat Pleno KPUD Lambar, Persiapan Fit 100 Persen.

LAMPUNG1.COM, Liwa – H+6 pasca pemilukada serentak, hari ini KPUD kabupaten Lambar, tengah menyusun persiapan rencana rapat pleno yang dimulai pada Rabu 22-24 Februari 2017 besok. Kini pihaknya tengah memastikan dan melayangkan surat undangan ke sejumlah stake holder terkait persiapan Rapat Pleno KPUD Lampung Barat.

Kepada Lampung1.com, Ketua KPU Lambar Imtizal, S.Sos, kemarin, Senin jam 11: 00 (20/2) mengatakan, surat undangan tersebut akan di sebar hari ini, bila berbicara persiapan Rapat Pleno, dirinya mengklaim kondisinya kini sudah fit 100 persen.

“Mulai kemarin kita sebar undangan khusus untuk 75 orang PPK, 3 anggota Panwas dimasing-masing kecamatan, saksi dari kedua Paslonkada baik no 1 (PM-MH) dan no 2 (Edy- Paisol). Selain itu undangan tambahan untuk unsur Forkopimda, Pol Pp, Kesbangpol, Panwaskab dan instansi terkait”, ujar imtizal.

BACA JUGA:  Rehab Rumah TMMD Reguler Banyumas Milik Tarman, Pemasangan Reng Usuk

Dijelaskan Imtizal, rencananya, Rapat Pleno KPU akan di adakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Liwa, besok hari Rabu mulai pukul 09.00 WIB, KPUD Lambar telah berkoordinasi dengan kepolisian Polres Lambar untuk pengamanan pada  Rapat Pleno tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polres Lambar, KPUD akan memastikan dan memberikan data jumlah undangan dan dari pihak mana saja yang mendapatkan undangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kopda Novi, Meras Lega Dapat Bantu Masyarakat

Dia melanjutkan, “untuk pengamanan kami juga telah meminta Polres Lambar untuk melakukan pengamanan pada Rapat Pleno nanti, mudah-mudahan Pleno nanti berjalan dengan kondusif”, kata Imtizal.

Selain itu KPU Lambar juga telah menyiapkan id card bagi setiap orang yang akan mengikuti Rapat Pleno sesuai dengan kapasitas masing-masing, “PPK, Saksi, Panwas dan undangan lainnya akan diberikan id card termasuk  rekan-rekan media massa, ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya

Imtizal menambahkan, hingga saat ini surat suara c1 yang masuk di KPU Lambar sudah 100 persen dan telah di rekap, namun KPU belum bisa memberikan informasi secara detail sebelum Rapat Pleno di laksanakan.

BACA JUGA:  Anggota TMMD Tertarik Dengan Budidaya Jamur di Desa Jatiwarno

“Untuk detailnya belum boleh di informasikan karena masih menunggu hasil Pleno KPU”, tutupnya.

Terpisah, Karwan (35) Komisioner KPUD Lampung Barat mengatakan, persiapan Pleno sudah fit 100 persen, baik data pemilih, surat suara, c1, dan kelengkapan lainya sudah selesai, tinggal menunggu pelaksanaan besok.

“Ya kondisinya sudah fit,baik persiapan tempat yang menjadi tanggung jawab sekertariat, maupun yang menjadi tupoksi kami selaku Komisioner  sudah fit 100 persen,” katanya. (Agus salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

One comment

  1. berapa Sisa uang negara Pak duit 18 milyar itu banyak sekali ayo KPUD lambar transparat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.