Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Blanko Belum Juga Tersedia, Penerbitan KTP-E Di Lampung Timur Terhambat.

Blanko Belum Juga Tersedia, Penerbitan KTP-E Di Lampung Timur Terhambat.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat harus lebih panjang lagi bersabar, karena hingga saat ini, blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), yang merupakan kewenangan pemerintah pusat, masih juga belum tersedia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lampung Timur, Subandri, mengatakan, bahwa pengadaan blanko KTP-E ini merupakan kewenangan Kementerian Dalam Negeri, sehingga pihaknya hanya bisa menunggu, pasokan material dari pemerintah pusat.

Namun pihaknya tetap memberikan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga masyarakat, di Kabupaten Lampung Timur, dalam bentuk Perekaman, yang bisa juga dilakukan di setiap Kecamatan-Kecamatan, serta bagi warga yang memiliki kebutuhan mendesak bisa di terbitkan Surat Keterangan.

BACA JUGA:  Karya Satgas TMMD 110 Putussibau, Jalan Penghubung Dua Kecamatan.

“Proses perekaman data kependudukan masyarakat, tetap berjalan, bahkan bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan, dan bagi yang memiliki keperluan mendesak, bisa kita terbitkan Surat Keterangan”, jelasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini kebutuhan Blangko KTP-E di Kabupaten Lampung Timur, semakin bertambah, bahkan mencapai 20 ribu lebih, ditambah lagi sekitar 4 ribu lebih penerbitan Surat Keterangan bagi warga masyarakat, yang memiliki kebutuhan mendesak. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING