Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Agung Hadiri Penyerahan Dokumen Hasil Seleksi ASN

Bupati Agung Hadiri Penyerahan Dokumen Hasil Seleksi ASN

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH menghadiri acara penyerahan Dokumen Penetapan Kebutuhan dan Hasil Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Dari PTT Kementrian Kesehatan Tahun 2017. Acara dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta selatan, Selasa (21/2).

Penetapan ini dalam rangka memenuhi kekurangan jumlah tenaga kesehatan (Dokter, Dokter Gigi dan Bidan) di daerah. Proses perekrutan tenaga kesehatan tersebut melalui mekanisme seleksi, dengan tahapan-tahapan yang telah diatur.

BACA JUGA:  Tim Catur Lampung Optimis Jadi Juara Kejurnas Di Aceh

Hadir dalam acara tersebut Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F Moeloek, SpM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Pimpinan KPK Basaria Panjaitan, Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Kabupaten Lampung Utara mengusulkan 131 orang PTT, yang ditetapkan menjadi ASN sebanyak 126 dan 5 orang Tenaga Kesehatan PTT belum dapat ditetapkan menjadi ASN karena usia mereka diatas 35 tahun, untuk ke 5 orang tetap sebagai PTT dari pusat, sambil menunggu Peraturan Pemerintah tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

BACA JUGA:  Polisi Amankan Pelaku Curi Sepeda Motor di Way Kanan

Selanjutnya setelah penetapan sejumlah PTT menjadi ASN, pemerintah daerah harus siap menganggarkan untuk membayarkan penghasilan (gaji atau tunjangan) kepada sebanyak 126 ASN tersebut, karena kedepan Kementrian Kesehatan tidak lagi memiliki kewajiban dalam memberikan penghasilan kepada PTT yang telah diangkat.

“Tentunya saat saya menandatangi usulan kepusat saya sudah memikirkan hal tersebut, ┬áPemerintah Lampung Utara siap untuk membayarkan gaji tenaga kesehatan yang telah ditetapkan, sekali lagi saya sampaikan semoga upaya yang kita laksanakan bersama dengan Pemerintah Pusat dapat bermanfaat untuk masyarakat lampung utara, terutama mewujudkan Lampung Utara sehat”, tambah Bupati.(Red)

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Bersama PMI Anggota Satgas Gelar Bakti Sosial Donor Darah

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tersandung Narkoba, Warga Lampung Timur Dijebloskan Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang warga tidak berkutik, ketika diringkus dan dibawa petugas kepolisian, karena terlibat dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.