Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Agung Lakukan Kunker di Desa Cahaya Makmur Kecamatan Sungkai Jaya

Bupati Agung Lakukan Kunker di Desa Cahaya Makmur Kecamatan Sungkai Jaya

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Desa Cahaya Makmur Kecamatan Sungkai Jaya, Selasa (7/2/17).

Turut hadir para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Sungkai jaya, serta masyarakat setempat.

Camat Sungkai Jaya, Wartoni, melaporkan kondisi Sungkai Jaya sebagai Kecamatan yang baru melalui perhatian Pemerintah Daerah sudah mengalami perubahan. “Kami akan menjaga apa yang sudah Pemerintah berikan sebagai rasa terima kasih kami”, ucap Wartoni.

Berlianto, salah satu tokoh masyarakat memberikan apresiasi atas pelaksanaan penandatanganan dan pengesahan Kabupaten Sungkai Bunga Mayang oleh Bupati Lampung Utara.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Jemput Bola Desa Terpencil

“Atas nama pribadi dan masyarakat Sungkai Bunga Mayang, mengucapkan terima kasih atas pengesahan tersebut karena pengesahan ini sangat panjang dan memerlukan banyak waktu serta proses”, ungkap Tokoh Masyarakat.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Agung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa Sembako sebanyak 25 paket, makanan tambahan untuk 40 ibu hamil, 1 alat tulis lengkap untuk 15 anak Sekolah, Sarana Olahraga berupa 1 bola voli dan 1 buah bola kaki untuk karang taruna Desa Cahaya Makmur, bibit pohon nangka mini sebanyak 50 batang, bibit jagung untuk 30 Ha, bibit kacang tanah untuk 2,5 Ha dan 2 set alat rebana.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Berbagi Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menegaskan akan keadilan yang merata dan sejahtera. Pembangunan di Lampung Utara harus terus diperbaiki agar Lampung Utara tetap menjadi Kabupaten percontohan yang ada di Provinsi Lampung, itu terbukti dari banyaknya penghargaan yang sudah diterima Lampung Utara.

Selain itu, Bupati Agung menyayangkan atas ketidakdisiplinan beberapa  Satker yang datang terlambat. Bupati menyinggung bahwa seorang pejabat harus dapat menghargai waktu.

Banyak yang berpendapat bahwa Bupati Lampung Utara merupakan Bupati yang arogan, tapi Bupati Agung menegaskan bahwa sikap tegasnya ini untuk menanamkan sifat kedisiplinan para Satker yang ada di Lampung Utara.

BACA JUGA:  Polsek Sungkai Utara Amankan Dua Pengedar Sabu

Bupati berharap agar tidak ada lagi Satker atau pejabat yang datang terlambat, karena apapun yang kita lakukan itu dapat dilihat dan dinilai sendiri oleh masyarakat.

Usai memberikan sambutan, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara langsung mengadakan dialog dengan masyarakat setempat yang di pandu oleh Camat Sungkai Jaya.

Salah satu masyarakat, Nurbaeti, mengatakan bahwa ada Posyandu pembantu yang sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Menanggapinya, Bupati Lampung Utara meminta kepala dinas kesehatan untuk menyelesaikannya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *