Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Agung Sosisalisasikan UU Pilkada

Bupati Agung Sosisalisasikan UU Pilkada

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Undang-Undang PILKADA Pemilih Pemula di Aula SMK DINAMIKA Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara.

Turut hadir Asisten I, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KPU Lampung Utara, dan para siswa Dinamika, Selasa (14/2/17).

Acara diawali dengan laporan ketua panitia Bapak Firmasyah, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah meningkatkan pasrtisipasi demokrasi politik bagi siswa dan siswi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:  KBM Tatap Muka di Tuba Akan Segera Dimulai 6 September Mendatang

Firmansyah juga mengatakan, tujuannya juga dapat memberikan pembinaan dan pemahaman kebangsaan politik dan hak asasi manusia yang benar. Perubahan sudah terwujud, khususnya di Bidang Pendidikan.

Dilanjutkan dengan sambutan kepala SMK Dinamika Bapak Anang Mujiatmoko, SPd, beliau mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi, sehingga pemilih pemula seperti Siswa – Siswi dapat memahami tentang aturan yang ada dalam melaksanakan Pemilu Pilkada, yang diharapkan dikemudian dapat menularkan ilmu atau pengetahuan yang didapat kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kendal Atur Penyaluran Material

Sebelum memberikan sambutan Bupati Lampung Utara menyematkan tanda peserta sosialisai, dalam Sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak Siswa – Siswi agar terus semangat dalam menuntut ilmu sehingga akan hadir sosok pemimpin Bangsa dari SMK Dinamika ini.

Bupati juga menegaskan dalam mengikuti Pilkada tidak boleh ada pemaksaan karena memilih pemimpin harus berdasarkan hati nurani. Siswa – Siswi harus dewasa dan jangan mudah terprovokasi atau dihasut oleh sekelompok orang atau golongan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan.

BACA JUGA:  Dihadapan Tim Wasev Itdam IV Diponegoro, Kades Kalikondang Berterimakasih Pada TNI

Bupati Agung meminta kepada para Siswa – Siswi agar jangan sampai terpeleset ke pergaulan yang salah yang dapat merusak masa depannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berharap “semoga Siswa – Siswi yang mengikuti sosialisasi tentang Undang-Undang Pilkada ini bisa mendapatkan ilmu sehingga paham dan cerdas untuk ikut berpartisipasi dalam demokrasi politik tentunya juga dalam Pilkada Lampung Utara mendatang”, pungkas Bupati Lampung Utara.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *