Selasa , Desember 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Camat Metro Timur : “Banyak Rumah Kos Belum Berijin, Sektor PAD Tidak Optimal”

Camat Metro Timur : “Banyak Rumah Kos Belum Berijin, Sektor PAD Tidak Optimal”

LAMPUNG1.COM, Beberapa persoalan muncul, dan disampaikan langsung kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro, saat digelarnya kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat kecamatan, di aula Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, pada Rabu (8/2).

Camat Metro Timur, Rosita Tarmizi, menjelaskan bahwa pada wilayah yang dipimpinnya, dengan luas 11,78 km2 , dan didukung oleh 179 RT, 57 RW, memiliki potensi dan keunggulan di bidang Pendidikan dan Home Industri.

Namun ada beberapa persoalan yang hingga kini belum juga terselesaikan, yaitu masih banyaknya titik-titik genangan air, dan kawasan bantaran sungai yang rawan longsor, khususnya saat hujan turun deras, ditambah lagi dengan masih banyaknya Rumah Kos yang tidak memiliki ijin.

“Di beberapa titik wilayah Kecamatan Metro Timur, masih rawan terjadi genangan air, khususnya saat turun hujan, dan banyak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak bisa terserap dengan optimal, karena banyak rumah kos yang belum berijin”, jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Metro, Pairin, mengharapkan agar semua usulan dan masukan yang di hasilkan dalam forum Musrenbang ini, bisa di tampung, dan di lanjutkan pembahasannya, pada level yang lebih tinggi, untuk kemudian akan di upayakan untuk di realisasikan, berdasarkan skala prioritas, sesuai kemampuan anggaran daerah.

“Semua usulan dan masukan ini akan menjadi perhatian, untuk selanjutnya akan di lakukan proses pembahasan lebih lanjut, agar tepat dengan titik sasaran yang menjadi prioritas, sesuai kemampuan APBD Kota Metro tahun 2018”, tegas Walikota Metro. (Eko Arif / Yas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *