Selasa , Juli 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Clara Carolin Serahkan Bantuan Lansia Prov. Lampung

Clara Carolin Serahkan Bantuan Lansia Prov. Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kesejahteraan sosial adalah hak setiap warga negara termasuk para Lanjut Usia (Lansia).
Demikian disampaikan oleh Direktur Rehabilitasi Lanjut Usia Kemensos RI Clara Carolin saat penyerahan bantuan Lansia Provinsi Lampung , Rabu (01/02/2016) di ruang kerjanya.

Secara simbolis bantuan kepada Lansia terlantar diterima oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, selanjutnya diserahkan langsung kepala para ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) sebagai mitra kerja Dinas Sosial Provinsi Lampung dalam pengelola bantuan khususnya lansia terlantar.

BACA JUGA:  Ciptakan Kebersamaan dan Gotong Royong Demi Impian Warga Desa Argakencana

Selanjutnya Clara menyampaikan bahwa Kementerian Sosial RI melalui dana hibah dalam negeri menyalurkan bantuan Rehabilitasi Rumah (bedah rumah) bagi 60 rumah lanjut usia di Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Lampung Timur. Selain bantuan rehab rumah diserahkan juga bantuan sembako bagi 275 orang lanjut usia.

Melalui bantuan tersebut diharapkan para lanjut usia yang menerima bantuan dapat menjalani masa tuanya dengan lebih tenang dan bahagia oleh karenanya para pengurus LKS yang menjadi mitra dalam penyaluran bantuan tersebut diminta konsisten dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:  Dasuki : ''Mendung Datang, Situasi Kerja TMMD Menjadi Kacau''

Sementara itu Sumarju Saeni menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri Sosial atas perhatiannya kepada para Lansia Terlantar di Provinsi Lampung dengan harapan para Lansia penerima manfaat dapat hidup bahagia, dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan mengurangi beban bagi anak/keluarga yang merawatnya.
Diinformasikan juga oleh Sumarju agar bantuan serupa dapat diprogram pada tahun mendatang mengingat dengan meningkatnya harapan hidup masyarakat Lampung yang tidak sebanding dengan pertumbuhan ekonomi maka penduduk lansia terlantar semakin meningkat, katanya.

BACA JUGA:  Tak Sengaja Lihat Jalan Amblas, Bupati Loekman Djoyosoemarto Langsung Perintahkan Dinas Bina Marga Melakukan Perbaikan

Diinformasikan oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Lampung Ratna Fitriani bantuan bagi lansia dari Kemensos tersebut agar lebih tepat sasaran dan tepat guna dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan LKS Amanah Bunda, LKS Surya Bhakti, LKS- Intan Sejahteta, LKS-Mutiara, LKS-Muara Kasih dan LKS-Lentera Hati. (Red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Asahan Tandatangani MoU dengan PT. Antara Elektronik Transaksi Pratama.

LAMPUNG1.COM –┬áPerkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat telah banyak membawa perubahan dan kemudahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.