Senin , Juli 25 2022
Home / Agama / Dorong Toleransi, Walikota Kumpulkan Tokoh Agama Kota Metro.

Dorong Toleransi, Walikota Kumpulkan Tokoh Agama Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Achmad Pairin di dampingi unsur Forkopimda, bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, di Rumah Dinas Walikota Metro, pada Jumat (10/2) malam.

Menurut Pairin, kegiatan ini, bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Kota Metro.

“Keberagaman warga yang ada di Kota Pendidikan ini, tidak boleh sampai terpecah belah, apalagi saling bergesekan, hanya karena kepentingan kelompok tertentu saja, tetapi kita harus mampu mengedepankan rasa persatuan, dengan landasan sikap toleransi”, jelasnya.

BACA JUGA:  Lebih Dari 60 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Di Lampung Timur

Sementara Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, menyatakan dukungannya terkait kegiatan tersebut, pihaknya bahkan berharap pemerintah daerah, bisa menggelarnya secara rutin, karena kegiatan silaturahmi antar tokoh agama dan tokoh masyarakat ini, memiliki dampak positif bagi peningkatan kondisi kamtibmas yang kondusif di Kota Metro.

“Saya berharap Pemerintah Daerah bisa menggelar even seperti ini secara rutin, karena manfaatnya sangat besar, khususnya untuk mendorong peningkatan situasi kamtibmas di Kota Metro, yang aman dan kondusif”, tegas AKBP Rali Muskitta. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.