Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Edy-Pai Kampanye, Kecamatan Kebon Tebu Peratin Sinarluas Hadir

Edy-Pai Kampanye, Kecamatan Kebon Tebu Peratin Sinarluas Hadir

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kamis (2/2) pagi, paslonkada 2017-2022 diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB), DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) atau Edy-Pai, mengawali aktivitasnya dengan silaturrahmi tokoh (Siltok) di Sidodadi, lalu diteruskan kampanye dialogis di Sumbersari Kecamatan Gedungsurian.

Pada hari yang sama Edy-Pai juga menggelar siltok di Airdadapan dan kampanye dialogis di Sinarluas Kebuntebu. Di sini Edy-Pai banyak menerima masukan dari masyarakat pendukungnya, mulai dari susahnya mendapatkan pekerjaan sampai keluhan akan pembangunan yang minim.

BACA JUGA:  Sat Res Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Amankan 3 Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Ada juga perlakuan yang pilih kasih dari pemerintah (baca: penguasa) terhadap warga yang kental dengan nuansa KKN dalam kebijakan-kebijakan yang diterapkan, seperti penerimaan honorer sampai ke umroh.

Namun demikian, justru di Sinarluas kampanye Edy-Pai dihadiri Peratin Indra Jaya. Kehadiran peratin dalam kapasitasnya selaku pembina politik di tingkat pekon, dan bukan pendukung paslon berlatar belakang akademisi-politisi tersebut.

Materi yang disampaikan Edy-Pai pada dua kampanye dialogis dan siltok itu  masih berkisar ihwal ketertinggalan kabupaten hasil pemekaran pertama di Provinsi Lampung tahun 1991 yang kini menyandang predikat termiskin ke-14 dari 15 kabupaten kota di Lampung tersebut.

BACA JUGA:  TNI Terus Kampanye Pemakaian Masker Kepada Warga Desa Sasaran TMMD

“Sekadar diketahui, predikat termiskin yang disandang Lambar berdasarkan Perpres No. 131/2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal, dimana dijelaskan tujuh indikator penilaian dan 30 sub-indikatornya. Diantaranya tentang kesehatan, pendidikan, penerangan (listrik), dimana Lambar dibawah daerah lain nilainya,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Lanjut Andi, adalah hal yang menjadi bukti tak terbantahkan jika rendahnya kinerja pemerintah selama 10 tahun terakhir khususnya ikut andil dalam melanggengkan status tertinggal tersebut.(aes-lin-amrin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

LAMPUNG1.COM, Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur, menargetkan seluruh wartawannya, pada tahun 2021, menyandang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *