Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Edy-Pai Kampanye, Kecamatan Kebon Tebu Peratin Sinarluas Hadir

Edy-Pai Kampanye, Kecamatan Kebon Tebu Peratin Sinarluas Hadir

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kamis (2/2) pagi, paslonkada 2017-2022 diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB), DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) atau Edy-Pai, mengawali aktivitasnya dengan silaturrahmi tokoh (Siltok) di Sidodadi, lalu diteruskan kampanye dialogis di Sumbersari Kecamatan Gedungsurian.

Pada hari yang sama Edy-Pai juga menggelar siltok di Airdadapan dan kampanye dialogis di Sinarluas Kebuntebu. Di sini Edy-Pai banyak menerima masukan dari masyarakat pendukungnya, mulai dari susahnya mendapatkan pekerjaan sampai keluhan akan pembangunan yang minim.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Percepat Pembereman Jalan Desa Ngrancang

Ada juga perlakuan yang pilih kasih dari pemerintah (baca: penguasa) terhadap warga yang kental dengan nuansa KKN dalam kebijakan-kebijakan yang diterapkan, seperti penerimaan honorer sampai ke umroh.

Namun demikian, justru di Sinarluas kampanye Edy-Pai dihadiri Peratin Indra Jaya. Kehadiran peratin dalam kapasitasnya selaku pembina politik di tingkat pekon, dan bukan pendukung paslon berlatar belakang akademisi-politisi tersebut.

Materi yang disampaikan Edy-Pai pada dua kampanye dialogis dan siltok itu  masih berkisar ihwal ketertinggalan kabupaten hasil pemekaran pertama di Provinsi Lampung tahun 1991 yang kini menyandang predikat termiskin ke-14 dari 15 kabupaten kota di Lampung tersebut.

BACA JUGA:  Sinkronisasi Anggaran Tuba 2018 Dipertanyakan Masyarakat

“Sekadar diketahui, predikat termiskin yang disandang Lambar berdasarkan Perpres No. 131/2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal, dimana dijelaskan tujuh indikator penilaian dan 30 sub-indikatornya. Diantaranya tentang kesehatan, pendidikan, penerangan (listrik), dimana Lambar dibawah daerah lain nilainya,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Lanjut Andi, adalah hal yang menjadi bukti tak terbantahkan jika rendahnya kinerja pemerintah selama 10 tahun terakhir khususnya ikut andil dalam melanggengkan status tertinggal tersebut.(aes-lin-amrin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.