Kamis , Januari 27 2022
Home / Hukum Kriminal / Gagal Berangkat Keluar Negeri, 9 Calon TKI, Mengadu Ke Kantor Polisi.

Gagal Berangkat Keluar Negeri, 9 Calon TKI, Mengadu Ke Kantor Polisi.

LAMPUNG1.COM, kalangan Wakil Rakyat DPRD Lampung Timur, meminta Dinas terkait segera merespon dan mengambil langkah, untuk menyikapi adanya informasi dugaan penyekapan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI), di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

“Kita harap Dinas Tenaga Kerja, dan jika perlu libatkan pihak terkait lainnya, dapat segera turun tangan untuk menyikapi informasi terkait dugaan penyekapan calon TKI di Kecamatan Labuhan Ratu”, Terang Joko Pramono, salah seorang anggota DPRD Lampung Timur, dari Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA:  Tiap Kampanye, Tim Arinal-Nunik Selalu Utamakan Aturan

untuk diketahui, 9 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang merupakan warga Kabupaten Lampung Timur, mengadu ke kantor polisi, karena berbulan-bulan terkatung-katung nasibnya, akibat tidak juga di berangkatkan ke tempat tujuannya bekerja di luar negeri, oleh pihak perusahaan sponsor.

Sementara itu, Kapolsek Labuhan Ratu, Iptu Marbun, menerangkan bahwa ke-9 warga yang terdiri dari 7 wanita, dan 2 orang laki-laki ini, sudah mendaftar sebagai calon TKI, yang akan bekerja di berbagai negara tujuan di luar negeri, sejak tahun 2016 lalu, namun tidak juga berangkat hingga bulan Februari tahun 2017 ini.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Memperingati HUT PGRI Ke 76 Tahun 2021

Berdasarkan informasi sementara, yang di himpun oleh jajaran kepolisian, ke-9 calon TKI ini, di rekrut sebagai calon TKI, oleh PT Sumber Manusia Rajin (SMR), pada bulan September 2016, tetapi belum juga bisa berangkat keluar negeri, karena diduga saat ini, ijin operasional PT SMR sudah habis masa berlakunya.

“Kita menduga, terkatung-katungnya para calon TKI ini, karena ijin operasional pihak perusahaan sponsor sudah habis, sehingga tidak dapat memproses pemberangkatan ke-9 warga tersebut”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

SMSI Lampung Buka Posko Layanan “Sampaikan Keluhan Anda”

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung membuka posko layanan “Sampaikan Keluhan Anda” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.