Minggu , Januari 3 2021
Home / Hukum Kriminal / Giliran Bupati Lampung Timur, Wisata Ke “Jeglongan Sewu” Sekampung.

Giliran Bupati Lampung Timur, Wisata Ke “Jeglongan Sewu” Sekampung.

LAMPUNG1.COM, Sesaat sebelum meninjau Perkebunan tanaman cabai dan Jeruk, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan “Jeglongan Sewu”, yang berada di ruas jalan raya Sekampung, pada Kamis (9/2).

Kedatangan orang nomor satu di Lampung Timur ini, disambut oleh puluhan pelajar SMK Muhammadiyah Sekampung, yang tergabung dalam “REPOST” atau Remaja Positif, disela-sela proses pembuatan Film Pendek Pelajar, yang temanya mengkritisi buruknya fasilitas infratruktur jalan raya tersebut.

Menurut Chusnunia, kreatifitas para pelajar “Repost” ini layak di apresiasi, karena mampu memberikan kritik kepada pemerintah, khususnya pihak terkait, dengan cara yang cerdas, dan cukup efektif, melalui pemanfaatan media sosial, Fotografi dan Film.

“Kita bangga sama adik-adik pelajar Repost ini, dan kita berharap kreatifitas mereka selalu diasah dan di bina, agar kemampuannya bisa lebih optimal lagi”, jelasnya.

Chusnunia juga menambahkan bahwa hasil koordinasi dengan Propinsi Lampung, pada tahun ini akan dialokasikan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan di ruas jalan raya Batanghari – Sekampung, sebesar lebih kurang 10,8 Milyar rupiah.

Sementara Putri, salah seorang pelajar yang tergabung di Repost”, menjelaskan upaya yang dilakukan ini, semata-mata merupakan dorongan jiwa, untuk menyuarakan dan mengkritisi buruknya kondisi infrastuktur jalan raya, di sekitar tempat tinggal dan sekolah mereka.

“Dengan sedikit pengetahuan kami di bidang Fotografi dan Film, serta memanfaatkan fasilitas Media Sosial, kami ingin supaya pemerintah tahu, dan segera mengambil langkah, agar kondisi jalan raya di wilayah kami ini, segera di perbaiki”, ujarnya. (Eko Arif / Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tokoh-Tokoh Penting NU Sematkan Batu Pertama MWC Pagar Dewa

LAMPUNG1.COM.PAGAR DEWA – Sakralisasi dalam momentum bersejarah para alim dan ulama kabupaten Lampung Barat menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *