Minggu , Maret 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Kukuhkan Perguruan Paku Banten Indonesia

Gubernur Lampung Kukuhkan Perguruan Paku Banten Indonesia

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung kukuhkan Perguruan Paku Banten Indonesia, bertempat di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Kamis (16/02).

Gubernur mengatakan, Perguruan Paku Banten sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan, tumbuh dan berkembang dari oleh dan untuk masyarakat yang tidak memandang ras, suku, golongan, asal usul dan agama.

Dijelaskan oleh Karo Humas & Protokol Bayana, Pengukuhan Perguruan Paku Banten Indonesia langsung dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina M. RIDHO FICARDO. Perguruan Paku Banten Indonesia dipimpin oleh Ketua Umum Irham Jafar Lan Putra, dan Drs. Sulpakar, MM sebagai Sekretaris Jendral.

Ketua Umum Irham Jafar Lan Putra dalam sambutannya menyampaikan, Perguruan Paku Banten awalnya didirikan untuk di Lampung, namun berkembang dibeberapa daerah di Indonesia.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, bahwa keberadaan Paku Banten diharapkan akan mendapat tempat dihati masyarakat Provinsi Lampung. Gubernur mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Paku Banten yang telah mendukung Pemerintah.

Perguruan Paku Banten dibentuk oleh tokoh-tokoh masyarakat Lampung yang berasal dari Banten yang diprakasai oleh Almarhum Hi Mukri MZ (Guru Besar) dan tokoh-tokoh masyarakat yang peduli terhadap kemaslahatan umat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung usai mengukuhkan Perguruan.

Dalam kegiatan bertema “Merajut Keberagaman Merenda Indonesia Satu” itu juga sekaligus dilakukan pelantikan Pengurus Perguruan Paku Banten Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Lampung.

Selain dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Keluarga Besar Paku Banten Se-Provinsi Lampung, jelas Heriyansyah Kabag Humas yang juga pengurus Perguruan Paku Banten Indonesia. (Red)

About admin

Check Also

TMMD, Program Pembangunan Desa Yang Dapat Menghemat Anggaran

LAMPUNG1.COM, Kudus – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0722/Kudus, dapat menghemat …

4 comments

  1. Bukan hanya sebatas. Pengukuhan akan tetatapi bermanfaat bg warga lpg

  2. sukses tuk pengurus paku banten

  3. maksih pak gubernur lampung

  4. smg pengurus yg baru dapat bermanfaat bg organisasi maupun masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *