Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / H-2, Kodim 0422 LB Kebalkan Pengamanan Polres Dipilkada Lampung Barat.

H-2, Kodim 0422 LB Kebalkan Pengamanan Polres Dipilkada Lampung Barat.

LAMPUNG1.COM, Liwa – Kodim 0422 Lampung Barat, Beck up dan mengkebalkan sistem pengamanan Satuan kepolisian Polres Lampung Barat, hal ini diungkap komandan Kodim Iskandar SH, Mhan usai  pelepasan Distribusi Surat Suara untuk  di ďua belas  kecamatan pada Senin (13/02).

Dikatakan Komandan Kodim prihal Beck up Polri dalam  pengamanan pilkada serempak 15 Februari 2017. Pihaknya telah mempersiapkan satu SSK Kodim yang telah di gelar diwilayah-wilayah dan dibantu satu SST yang diutus langsung dari Batalyion 143 yang berjumlah 30 orang.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar Diklat Calon Kepala Perpustakaan SLTA/Sederajat

“Ya yang menjadi catatan adalah bantuan dari Bataliyon 143 jangan sampai terjadi, karena mereka akan turun bila mana éxskalasi keamanan meningkat dalam pilkada, mereka hanya mengerti dan melaksankan perintah, untuk sementara ini mereka kami stand by kan di Kodim”, ungkap sang Komandan Kodim.

Sementara Kapolres Lampung Barat Andy Kemala S.Ik mengatakan situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2017 ini terpantau aman dan terkendali, lebih jauh dikatakan olehnya dia sudah mengelar keamanan dengan cara mengirim 400 personil dan ada 296 Brimob, Sabara yang dikirim  keseluruh PPK dan  Tps-Tps yang tersebar di 15 kecamatan disamping dibeck up oleh Tni Kodim dan satu Sst Tentara Bataliyon 143.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Pelaku Ilegal Logging Di Way Jepara

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga keamanan menjelang pilkada ini khususnya kepada tim sukses masing-masing agar bisa menjaga Kamtibmas”, ungkapnya.

Ditegaskan Wahid, Polres Lambar  pola pengamanan pilkada kali ini dikatagorikan ada dua pola yang pertama pola aman dan pola rawan 1,

“Kalo daerah aman kami tempatkan dua anggota Polri untuk lima TPS, sementara katagori rawan, kami tempatkan 1 Polri untuk satu TPS, disamping ada Linmas dan dibeck up TNI”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Lambar 2017

Lebih jauh dikatakannya untuk tahanan dipolres Lampung Barat yang memiliki hak pilih berdasarkan KTP Lampung Barat hanya ada lima orang, kami terus koordinasi dengan KPUD        tentang cara pengambilan suara mereka.

“Ya untuk para tahanan kami sediakan form A5, sementara ini hanya ada lima orang dan kami akan berikan hak suaranya pada Pilkada 2017 ini”, sambil mengakhiri pertanyaan Lampung1.com. (agus salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabid Propam Polda Lampung kunjungi Mapolres Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara,- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung Kombes.Pol M.Syahran S.I.K., M.H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.