Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / H-3, KPUD Lambar Siap Action, Distribusi Logistik Surat Suara Mulai Dikirim.

H-3, KPUD Lambar Siap Action, Distribusi Logistik Surat Suara Mulai Dikirim.

LAMPUNG1.COM, Liwa – KPUD Lampung Barat nyatakan kesiapan Pemilukada 15 Februari 2017. Ditandai dengan Pendistribusian surat suara, kotak suara, bilik suara dan kelengkapanya. Mulai didistribusikan ke Kecamatan Suoh, Bandar Negeri Suoh dan Pagar Dewa, hari ini minggu (12/02)

Opening Pendistribusian surat suara diisi dengan resesi pemecahan kendi yang diberikan kepada Kapolres Lampung Barat untuk dipecahkan. Disaksikan oleh Kodim,Panwaskab,

Kejaksaan, Kesbagpol Linmas, Satpol PP  dan  LO masing-masing, baik no urut 1 PM-MH, dan no 2 Edy -Paí, dalam perdana pengiriman logisitik yang hari ini harus sampai ketingkat PPK.

Komisioner KPUD Lampung Barat Syariep Èdiansah  dalam Rilis Via BBM mengatakan bawasnya,  pàgi ini telah disalurkan secara resmi yang disaksikan masing-masing pihak yang berkepentingan terkait pendistribusian kotak suara, bilik suara,dan surat suara ketingkat PPK dikecamatan.

BACA JUGA:  Ini Pesan Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Untuk Siswa Yang Belajar Dirumah

“Ya mas kami informasikan hari ini sesuai jadwal KPUD memulai menyalurkan logistik surat suara dan kelengkapannya, khusus medan jalan yang masih sulit untuk dijangkau, seperti kecamatan Suoh, kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Pagar dewa, Kami prioritaskan pengiriman logistiknya”, ungkapnya.

Ketua KPUD Lampung Barat Imtizal SH dihubungi via HP Selular, mengatakan,  logistik surat suara untuk tiga kecamatan. Dilampung Barat yang memang lulu lintasnya medannya sulit dan masih bertanah merah logistiknya diditribusikan hari ini, seperti kecamatan Suoh, Kecamtan BNS, dan Pagar Dewa.

BACA JUGA:  Omset Jualan Rujak Menurun Setelah TMMD Usai

“Untuk dua belas kecamatan lainnya akan dikirim besok Senin 13 Feb 2017, sementara jumlah kotak yang dikirim untuk Kecamatan Bandar Negeri Suoh ada 59 kotak suara , kecamatan Pagar Dewa, ada 36 kotak suara dan Kecamatan Suoh ada 33 kotak suara”, ungkapnya.

Pihaknya menyatakan kesiapan pemilukada 15 Februari 2017 yang akan segera tiba, namun yang perlu menjadi perhatian jumlah DPT yang telah disepakati tersebut mengacu pula kepada Dinas Kependudukan dan cacataan Sipil Kabupaten Lampung Barat, jadi apa bila di tingkat KPPS ada yang membawa surat ketérangan pada saat pencoblosan, harus dipastikan dulu pada daftar Dpt.

“Ya kalo ada yang bawa surat keterangan, dan namanya terdaftar dalam DPT, maka penyelenggara ditingkat KPPS, wajib melayani, namun sebaliknya kendati bawa surat keterangan namun namanya tidak ada di diDPT sudah dapat dipastikan itu surat keterangan palsu dan jangan dilayani”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Demo Ahok, Ribuan Umat Islam Kumpul di Masjid Istiqlal

Imtizal menambahkan khusus orang-orang yang berada ditahanan seperti Polsek atau Polres kami sudah mendistribusikan form A5, sama halnya dengan orang sakit yang sedang mengalami perawatan dirumah sakit, kita kirimkan Form A5 dengan tujuan selagi hak memilih dan dipilihnya belum dicabut.

“Jadi kami menyatakan kesiapan kami selaku penyelenggara Pilkada Lampung Barat 2017, sudah siap, mengahadapi tanggal 15 Februari 2017 nanti”, tandasnya.(Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.