Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Hj. Dewi Handajani Berburu Simpati Masyarakat Lewat Blusukan

Hj. Dewi Handajani Berburu Simpati Masyarakat Lewat Blusukan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus yang digelar pada tahun 2018 terhitung masih lama, namun tidak bagi para bakal calon Kepala Daerah (Balonkada), mereka selalu berhitung waktu untuk berburu simpati masyarakat, hal ini terbukti lewat berbagai blusukan, bakti sosial dan pengajian yang digelar rutin oleh Hj. Dewi Handajani.

Blusukan ala Bunda Ratu sapaan akrab Dewi Handajani digelar di Kecamatan Bulok pada Jumat (24/2), mengundang antusiasme masyarakat setempat, pengajian itu digelar di tiga pekon sekaligus dalam waktu bersamaan, yakni pekon Sinar Petir, Pematang Nebak dan pekon Napal.

BACA JUGA:  Saling Bekerja Sama Untuk Sukseskan TMMD Kodim Kendal

Dalam blusukannya, Dewi menyampaikan kepada masyarakat, ia meminta dukungan semua pihak untuk maju dan bertarung dalam gelaran pilkada tahun mendatang. Pasalnya, tanpa ada dukungan masyarakat, para bakal calon tidak mungkin dapat maju dan terpilih.

“Saya harapkan dukungan masyarakat, saya bertekad untuk maju karena saya ingin membangun Tanggamus kearah yang lebih baik, bukan sekedar membangun imfrastrukturnya saja, tapi pemikiran dan mental masyarakatnya juga harus dibangun,” jelas Bunda Ratu sapaan akrab masyarakat.

Ia juga menambahkan, pada saat ia memutuskan untuk maju, tak ayal ia mendapatkan berbagai ancaman dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan politik, intimidasi berupa sms dan pesan via media sosial. “Ancamannya ya disuruh jangan maju, sampai maju nanti akan seperti ini, itu, dan lain-lain,” ucapnya saat menyambangi masyarakat.

BACA JUGA:  Operasi Gaplin Penerapan Protokol Kesehatan 5M Dipimpin Langsung Oleh Camat Suoh

Istri Bupati Tanggamus (non-aktif) Bambang Kurniawan tersebut juga menjelaskan kepada masyarakat, bahwa terkait status Bambang yang menjadi tahanan resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kasus yang menjerat suaminya bermula pada suap yang diberikan Bambang kepada anggota dewan Tanggamus. Namun, lanjut Dewi, uang diberikan karena beberapa anggota dewan meminta paksa kepada Bambang.

“Mereka (oknum) anggota dewan dahulu meminta uang kepada Pun Bambang untuk melancarkan APBD 2016, namun setelah uang diterima mereka melaporkan ke KPK, ini sama saja dijebak, kami merasa terzolimi oleh keadaan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ajang Silaturahmi Dimomen Idul fitri 1442 H Ini Yang diLakukan Ketua ISSI Labuhanbatu

Ia berharap kepada masyarakat agar memberikan dukungan moril dan doa kepadanya, karna dukungan masyarakat tersebut dapat membuat tekadnya untuk maju dalam pilkada nanti menjadi bulat. “Saya harapkan masyarakat dapat memberikan dukungan yang nyata, agar saya tekad saya bulat untuk menuju pilkada 2018 nanti,” pungkasnya. (Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *