Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Hotel “Nakal” Di Kota Metro Harus Di Tindak Tegas.

Hotel “Nakal” Di Kota Metro Harus Di Tindak Tegas.

LAMPUNG1.COM, Tokoh agama di Kota Metro, menyesalkan ketidak tegasan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata setempat, yang dinilai cuma bisa “Omong Doang”, tetapi tidak berani melakukan langkah kongkret, berupa penindakan secara tegas, terhadap kawasan Hotel atau Rumah Kos, yang terbukti melakukan pelanggaran.

Hi Achmad Tajuddin, salah seorang tokoh agama di Kota Metro, mengaku sangat terkejut, ketika mengetahui masih banyak pasangan mesum yang diduga berani berbuat asusila, di hotel atau kawasan rumah kos, yang ada di Kota Metro, hingga saat ini.

BACA JUGA:  Sertu Miswan Dorong Warga untuk Maju dalam Berkarya

“Hasil sidak pak Wakil Walikota beberapa waktu lalu, sudah merupakan bukti kongkret, bahwa pengawasan dinas terkait lemah sekali, seharusnya hotel atau kawasan rumah kos yang jelas terbukti saat sidak kemarin, di beri sangsi tegas, jangan cuma di bina”, tegasnya.

Pihaknya justru mencurigai, jangan-jangan ada “main mata” antara dinas terkait dengan pengelola hotel yang masih berani menampung pasangan “nakal” tersebut, karena hingga kini belum ada tindakan tegas dari dinas / instansi terkait, padahal kejadian semacam itu, sudah sering berulang terjadi.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Safari Ramadhan Ke Desa Kubu Batu

Sementara menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro, Yeri Ehwan, pada Selasa (14/2), mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut, dimana menurutnya, Hotel merupakan salah satu sarana utama Kepariwisataan (Main Tourism Superstructure).

“Kami sedang mendalami berbagai regulasi yang berkaitan dengan pengelolaan Hotel, seperti UU Kepariwisataan, PP tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, dan Perda Kota Metro tentang Kepariwisataan, sebagai dasar untuk mengambil langkah lebih lanjut, terkait persoalan tersebut”, jelasnya.

BACA JUGA:  Program Aladin, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bangun Rumah Mbah Yadi

Pihaknya juga berjanji akan meningkatkan pengawasan, bahkan dengan melibatkan instansi lainnya, seperti satuan polisi pamong praja, agar para pengelola hotel atau rumah kos benar-benar mampu menjaga dan mencegah terjadinya pelanggaran Kesusilaan dan Ketertiban Umum, di kawasan Kota Pendidikan ini. (Eko Arif / Tyas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Salam Hormat dari Mendes PDTT, Desa Batumenyan Gulirkan BLT DD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.