Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Ja’far Gantikan Kursi Sobriansyah di Parlemen

Ja’far Gantikan Kursi Sobriansyah di Parlemen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Politikus PDI Perjuangan Ja,far Shodiq, duduk menggantikan kursi anggota Legislatif sebelumnya Sobriansyah, (Ketua Komisi II .Red), dengan sisa jabatan periode 2017-2019. Hal itu, berdasarkan keputusan Gubernur Lampung, nomor G/35/B.OI/HK/2017 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar) masa jabatan 2014-2019.

Dengan menindaklanjuti surat Bupati Lambar, nomor 100/436/01/2016 tanggal 21 Desember 2016 dan surat Ketua DPRD nomor 170/349/DPRD-LB/2016 tanggal 19 Desember 2016 perihal usulan pemberhentian PAW anggaota Legislatif.

Pasca sarjana (S2), Ilmu Komunikasi UNITOMO Surabaya tahun 2006, tersebut menggeluti partai politik sejak tahun 2012 dan di tahun 2014 Ja’far, mencalonkan diri pada pemilihan anggota Legislatif (Pileg), namun amanah masyarakat belum menyertai dirinya. Ditahun 2017 ini, keberutungan pun menjadi meliknya untuk duduk di Parlemen, dengan menggantikan kursi Sobriansyah, S.Sos., yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA:  Panglong Kayu Di Lalap Jago Merah Akibat Korsleting Listrik

Setelah dilantik, dia, berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama daerah asal pemilhannya (dapil II .Red) yaitu Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), dengan harapan infrastruktur dan pelayanan dapat ditingkatkan lagi. Sehingga terwujud kemandirian dengan adanya peningkatan dan melibatkan swadaya masyarakat dalam mendukung program-program pemerintah.

Aparat harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, oleh karena itu pelayanan di semua sektor harus dijalankan dengan baik sehingga semua kebutuhan masyarakat dapat terlayani, “Ini sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa melayani masyarakat dengan baik meskipun terbilang baru sebagai anggota DPRD,” ujar Ja’far.

BACA JUGA:  Kebahagian tersendiri bisa mengabdi untuk membangun Kemajuan Desa Tebluru

Selain itu, Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat tersebut menilai, perlu adanya gebrakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebab, masih banyak warga, khusus yang memiliki usia produktif belum terserap lapangan kerja.

Sehingga, dengan diberikan pengetahuan dan pembekalan kemampuan yang memadai menjadikan mereka tenaga kerja siap guna. Dengan begitu secara tidak langsung hal tersebut turut membantu dalam mengurangi jumlah pengaguran yang ada di Lambar.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Beserta Warga Sekitar Bedah Rumah Ibu Kusniah Pada TMMD 109

“Meskipun jabatan ini hanya dua tahun lebih tetapi ini akan cukup untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di bidang insfrastruktur,” kata Ja’far,yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia, Lampung Barat. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *