Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ekonomi / Jatah Raskin Di Lampung Timur, Naik Atau Turun . . . ?

Jatah Raskin Di Lampung Timur, Naik Atau Turun . . . ?

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, mengharapkan proses pendataan warga masyarakat yang akan menerima bantuan Beras Miskin (Raskin), bisa dilakukan dengan teliti, dan melibatkan unsur pemerintah Desa, untuk menghindari potensi penyelewengan distribusi jatah Raskin tahun 2017.

“Dari tahun ke tahun kita memonitor proses pendistribusian Raskin pasti berbuntut persoalan, baik dari sasaran yang di nilai tidak tepat, serta jumlah beras yang tidak sesuai dengan aturan, dan hal ini seharusnya bisa diantisipasi sejak awal”, terang Ketua DPRD Lampung Timur.

BACA JUGA:  Mukidi : “Puji Syukur Rumahku Hampir Jadi”

Sementara, Kepala Bagian Perekonomian, Mujianto, pada Senin (20/2), menjelaskan bahwa alokasi jatah Beras Miskin (Raskin), bagi Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM), pada tahun 2017 ini, masih menunggu petunjuk dan ketetapan dari Pemerintah Pusat, dan Propinsi Lampung.

“Kita berjanji akan melakukan pengawasan dalam proses pendataan dan pendistribusiannya, namun kita belum berani berspekulasi, tentang alokasi raskin di Kabupaten Lampung Timur, pada tahun 2017 ini, karena harus menunggu ketetapan dari Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Propinsi Lampung”, ujarnya.

BACA JUGA:  Warga pun Rela Untuk Pinjamkan Armada Untk Langsir Material

Menurutnya, Program Raskin ini, merupakan Instruksi Presiden, tentang kebijakan Beras Nasional, dalam rangka mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan pokok sebagai kebutuhan dasar, dimana sesuai mekanisme, bila RTSPM naik, maka alokasi Raskin biasanya akan ikut meningkat, begitu pula sebaliknya.

Dan sebagai informasi, pada tahun 2016 lalu, Kabupaten Lampung Timur, mendapat alokasi raskin selama 12 bulan, sebanyak 15.382.440 kg, yang disalurkan kepada 85.458 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM), pada 264 Desa, di 24 Kecamatan. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *