Selasa , Oktober 19 2021
Home / Nasional / Kadis Kominfo dan Karo Humas & Protokol Pemprov.Lampung Hadiri HPN 2017 di Maluku

Kadis Kominfo dan Karo Humas & Protokol Pemprov.Lampung Hadiri HPN 2017 di Maluku

LAMPUNG1.COM, Maluku – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Ir. Chrisna Putra dan Karo Humas & Protokol Pemprov.Lampung hadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di kota Ambon, Maluku, Kamis, (9/2/2017).

Rombongan dari Provinsi Lampung yang hadir dalam acara HPN adalah Ketua dan Wakil Ketua PWI Privinsi Lampung, Kadis Kominfo, Karo Humas Protokol, Pimpinan Perusahaan/Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Elektronik Provinsi Lampung, Pengurus PWI Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Lampung.

Karo Humas & Protokol BAYANA menjelaskan, acara puncak HPN 2017 dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia JIKOWI, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja. PWI Provinsi Lampung mendapat Penghargaan PWI Berprestasi, selain Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Aceh, Riau dan Jawa Timur. Ke-10 PWI berprestasi tersebut dinilai aktif dalam meningkatkan kegiatan pelatihan bagi para wartawan di daerah.

BACA JUGA:  Tanda Kemanunggalan TNI-Rakyat, Tugu Prasasti TMMD Bojonegoro Dibangun

Ketua Umum PWI Pusat Hi. MARGIONO dalam laporannya sebagai Penanggung Jawab Utama Hari Pers Nasional, menyampaikan kebanggaan bagi masyarakat Pers bahwa HPN tahun ini kembali dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Ibu Negara, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, KAPOLRI, dan seluruh sesepuh Pers dan pemilik perusahaan media.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, kehadiran Presiden RI berkali-kali bagi kami rakyat di Maluku adalah rasa cinta Presiden kepada masyarakat yang dipimpinnnya. Kebijakan Pemerintah untuk mengelola potensi kemaritiman ditanah air, adalah strategi dalam meningkatkan kemajuan Bangsa. Kebangkitan dari Laut adalah Paradigma Pembangunan, yang sesuai dengan Visi HPN “Pers dan Maluku Bangkit dari Laut”.

BACA JUGA:  Pemuda Pantirejo Sangat Antusias Bantu Satgas TMMD

Presiden Republik Indonesia JOKOWI dalam sambutannya mengatakan, begitu penting Pers bagi pembangunan Bangsa dan Negara ini, untuk itu Pemerintah menempatkan Pers sebagai tokoh utama dalam penyampaian informasi kepada seluruh rakyat indonesia.

“Media Sosial begitu banyak menyita perhatian kita, namun apapun dampak negative HOAK, akan mendewasakan kita bagaimana menyikapi dengan arif, lebih teliti menyaring informasi yang benar. Media Menstrim, Media Cetak mesti melawan ini dengan memferivikasi semua issu, semua informasi agar lebih akurat. Harmonisasi Pers bersama Pemerintah dan Masyarakat, mari kita membangun negeri ini lebih maju”, ujar Presiden RI.

BACA JUGA:  Kapten Inf. Subandi : ''Terpenting Jembatan TMMD Jangan Dilewati Tronton''

Kabag.Humas Heriyansyah menambahkan, sebagaimana dijelaskan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, UKW menjadi program utama dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan sekaligus memenuhi tuntutan sertifikasi kompetensi wartawan, sebagaimana amanat Piagam Palembang 2010 yang diimplementasikan secara nasional dalam naungan Dewan Pers.

Lebih lanjut Heriyansyah menerangkan Rangkaian HPN 2017 di kota Ambon telah dilakukan berbagai kegiatan seperti pembukaan pameran expo hari pers nasional , kegiatan talkshow IKWI, seminar inovasi pelayanan publik, hingga diskusi publik.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *