Selasa , Juli 19 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Kecamatan Suoh Lampung Barat Gelar Musrenbang

Kecamatan Suoh Lampung Barat Gelar Musrenbang

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kecamatan Suoh menggelar Musrenbang di Kantor Kecamatan Suoh dengan mengangkat tema “Pembangunan Sumberdaya Manusia dan Infrastruktur yang Berkualitas dan Berkelanjutan”, Selasa lalu (14/02) dan berlangsung dengan sukses..

Acara dihadiri langsung oleh Selamat Purwoko selaku Camat. Masing-masing pimpinan Pekon yakni Peratin, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan yang tak lain untuk mengetahui pembangunan 2017 diwilayahnya masing-masing.

Camat Suoh Selamat Purwoko menjelaskan, jika Musrenbang ini bertujuan untuk membahas prioritas pembangunan, melakukan klarifikasi atas proritas pembangunan dan menghasilkan kesepakatan program. Berdasarkan data yang diperoleh, Kecamatan Suoh memperoleh pendapatan PBB lumayan besar

BACA JUGA:  Syukur Kepada Sang Pencipta Dilokasi TMMD

‘’Musrenbag ini merupakan kegiatan rutin tahunan guma membahas sekala prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan Suoh khususnya’’ungkapnya.

Dalam rapat tersebut Kepala Desa Sukamarga AHIM (35) yang datang menyampaikan usulan dari masyarakat terkait pembangunan tahun 2017 antara lain , normalisasi sungai, jalan dari Sukamarga menuju Kalibata. Hal ini dianggap salah satu idaman masyarakat yang sangat berharap jalan tersebut segera dibangun, sebab itu satu-satunya akses menuju Kalibata sekaligus jalan menuju perkebunan dimana masyarakat selalu melintasi akses jalan tersebut. Masyarakat juga berharap pembangunan irigasi khususnya bagi para petani sawah baik saat proses penggarapan maupun saat penen, karena irigasi salah satu kunci suksesnya hasil panen.

BACA JUGA:  Yustin Ficardo Bagikan Empat Tiket Umroh ke Jemaah Lansia

“ya, dalam Muserenbag beberapa hari yang lalu, kami tetap memprioritaskan pembangunan yang pro rakyat, dengan cara diusulkanya jalan, irigasi, yang memang ini pendobrak ekonomi masyarakat di Sukamarga’’ujarnya.

Aparatur Desa lain seperti Desa Ringinsari dan Pekon Tuguratu juga mengusulkan pembangunan Balai Pekon. Hal ini beralasan karena mereka sangat membutuhkan Balai Pekon itu untuk menjalankan Pemerintahan Pekon, baik dari segi melayani masyarakat ataupun disaat pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan Pekon itu sendiri. (AES_LIN)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.