Jumat , Juli 22 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Ketua Komisi I : “Inflasi Di Kota Metro, Masih Dalam Batas Wajar”

Ketua Komisi I : “Inflasi Di Kota Metro, Masih Dalam Batas Wajar”

LAMPUNG1.COM, Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, menilai bahwa tingkat Inflasi yang terjadi saat ini, masih dalam batas wajar, dan seharusnya mampu di antisipasi, dengan pola pemberdayaan secara bersama-sama.

“Inflasi saat ini masih masuk dalam kategori ringan, karena masih di bawah 10 %, sehingga belum terlalu berdampak, atau mempengaaruhi roda perekonomian di Kota Metro ini”, jelasnya.

Sektor Pangan, yang di anggap sebagai salah satu pemicu terjadinya Inflasi saat ini,menurutnya, masih bisa di antisipasi, dengan cara menekan seoptimal mungkin jumlah permintaan masyarakat terhadap bahan pangan dipasar.

BACA JUGA:  Renovasi Rumah Ibu Marlinda Oleh Kodim 0410/KBL Pada TMMD 109 Tahun 2020

Perberdayaan kebun atau pekarangan rumah, untuk bercocok tanam sayur dan kebutuhan pangan harian, dianggap bisa menjadi salah satu solusi, bagi masyarakat, untuk tidak terlalu mengandalkan sektor pangan tersebut di pasaran, dan bahkan jika di kelola secara baik, malah bisa menjadi sektor pendapatan tambahan bagi warga masyarakat.

“Sayuran seperti bayam, kangkung, tomat, cabai, adalah jenis bahan pangan yang mudah dan sangat mungkin diberdayakan secara mandiri di pekarangan rumah masyarakat”, tambah Basuki. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kabur Ke Yogyakarta, Satpam Pembobol Toko Di Lampung Timur Akhirnya Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas gabungan Polsek Sekampung Udik Lampung Timur, dan Tim Resmob Polres Bantul Yogyakarta, berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.