Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ketum PWI Pusat Kritik Dewan Pers

Ketum PWI Pusat Kritik Dewan Pers

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan mengeluarkan pernyataan mengenai perusahaan penerbitan pers yang terverifikasi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PWI Pusat, Margiono menanggapi keresahan insan media terkait beredarnya informasi tentang 74 perusahaan media terverifikasi oleh dewan pers beberapa waktu lalu.

Margiono mengkritik langkah dewan pers yang merilis daftar tersebut tanpa didahului dengan sosialisasi yang baik. Akibatnya timbul keresahan media di daerah, karena terjadi penolakan sejumlah instansi dan narasumber terhadap media yang tidak terverifikasi dewan pers.

BACA JUGA:  Ibu Riana Sari Arinal Dikukuhkan Sebagai Ketua Perwosi Lampung 2019 – 2023

“Dewan pers sudah benar melakukan verifikasi, tapi itu data sampai detik ini, ke depan verifikasi media akan terus dilakukan, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir,” katanya di Konferensi Kerja Nasional PWI, Selasa (7/2)

Margiono mengkritik langkah dewan pers yang dinilai belum maximal memverifikasi seluruh media di daerah.

“Kami menyangkan minimnya sosialisasi dewan pers, sehingga timbul pemahaman yang tidak utuh atas persoalan ini. Ke depan, kami akan mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta dewan pers untuk mensosialisasikan ulang masalah ini,” demikian katanya.

BACA JUGA:  Bupati Hi Dawam Rahardjo : "Berkat Disiplin & Kerja Keras, Lampung Timur Berhasil Masuk Zona Kuning"

Margiono juga menambahkan bagi perusahaan pers yang sudah memenuhi persyaratan dapat terus menjalankan tugas jurnalistik, termasuk menjalin kerjasama pemberitaan dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.

“Jadi jangan berhenti karena persoalan verifikasi media ini,” demikian katanya.(Red)

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.