Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Kisah Seniman Yang Hidup Di WC Umum Kota Metro

Kisah Seniman Yang Hidup Di WC Umum Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Seorang seniman Pelukis, yang juga pernah berprofesi sebagai penata taman, yang berusia lebih kurang 75 tahun, nekat memilih bertahan hidup di salah satu Toilet atau WC Umum, di wilayah Sumur Putri, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat.

Pemerintah Kota Metro, sempat memberikan penawaran kepada Seniman yang biasa di panggil Mbah Rusman ini, untuk tinggal di salah satu Panti Jompo di Kota Pendidikan ini, namun mantan pelukis ini memilih untuk tetap bertahan tinggal di Toilet umum tersebut, meski dengan segala keterbasannya.

“Saya gak mau merepotkan siapapun, maka ijinkan saja saya untuk bebas beraktifitas di sini, dan terima kasih atas semua bantuan dan perhatiannya, semoga Tuhan memberikan balasan yang terbaik”, ujar Mbah Rusman.

Camat Metro Pusat, Triana Aprisia, di sela-sela mendampingi Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, meggelar kegiatan sosial “Polisi Berbagi”, menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan tawaran kepada Mbah Rusman untuk mendapatkan fasilitas tempat tinggal yang lebih layak, tetapi tetap di tolak.

“Kami sudah mencoba memberi tawaran lokasi tempat tinggal yang lebih baik, tetapi di tolak, dan yang bersangkutan merasa lebih nyaman menjalani kehidupannya di lokasi tersebut, kita sama-sama berdoa saja, agar Tuhan selalu memberikan kesehatan dan melindungi beliau”, tegas Camat Metro Pusat. (Eko Arif / Yas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *