Selasa , Oktober 19 2021
Home / Infrastruktur / Komisi X DPR-RI : “Sarana Belajar Di Lampung Timur, Memprihatinkan”.

Komisi X DPR-RI : “Sarana Belajar Di Lampung Timur, Memprihatinkan”.

LAMPUNG1.COM, Jajaran Komisi X DPR-RI yang mengunjungi beberapa titik kawasan pendidikan, di Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (27/2), merasa sangat prihatin dengan buruknya fasilitas sarana dan pra sarana pendidikan, di Kabupaten tersebut.

Beberapa titik lokasi sekolah yang di pantau langsung oleh rombongan Komisi X DPR-RI, di wilayah Kabupaten Lampung Timur ini, antara lain adalah, SDN Tulusrejo Kecamatan Pekalongan, SMPN Batanghari Nuban, dan SMAN 1 Sukadana, yang berada di Ibukota Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 106 Persembahkan Rumah Layak Huni kepada Pak Arifin Penjual Sempol Keliling

Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, sangat menyesalkan buruknya infrastruktur bangunan sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA, yang banyak mengalami kerusakan, dan dinilai sangat perlu segera dilakukan rehabilitasi atau perbaikan, di Kabupaten Lampung Timur, yang notabene di pimpin oleh Bupati Wanita yang merupakan Alumni Komisi X DPR-RI.

Selain itu, di SMAN 1 Sukadana, pihaknya menyoroti sarana pendukung kegiatan belajar mengajar, seperti fasilitas laboratorium yang kotor dan tidak terawat, serta perangkat komputer yang kurang layak, sehingga dinilai akan berdampak buruk, pada tidak efektifnya proses belajar para siswa di Sekolah Menengah Negeri, yang ada di Ibu Kota Kabupaten Lampung Timur ini.

BACA JUGA:  ISSI Labuhanbatu Tetap Gelorakan Gowes Minggu Sehat

“Kita sangat menyesalkan sekali, kenapa ada SMA Negeri, yang letaknya di Ibukota Kabupaten Lampung Timur, tetapi justru kondisi sarana dan prasarana belajarnya sangat memprihatinkan, apakah pihak pemerintah daerah di sini, memang tidak tahu, atau tidak mau tahu”, Tegasnya.

Setelah melakukan pemantauan di beberapa titik sekolah, para Wakil Rakyat ini, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi perkebunan buah Nanas, Pisang, dan Jambu yang di kelola oleh PT NTF, serta Kawasan Hutan Lindung dan Taman Nasional Way Kambas. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *