Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / KPUD Lambar Bakar 249 Surat Suara Tidak Beguna

KPUD Lambar Bakar 249 Surat Suara Tidak Beguna

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Tahapan pemusnahan surat suara KPUD Lampung Barat telah dilakukan. Dibelakang Kantor Sekertariat pada Selasa (07/2) sekitar pukul 10:00 Wib. Surat suara yang dimusnahkan. Berjumlah sebanyak 249 surat suara diantaranya 236 surat suara lebih dan 13 surat suara dalam keadaan rusak.

Nampak hadir Tim LO masaing-masing calon baik dari Tim PM-MH, dan Edy-PAI, Komisioner KPUD Lampung Barat, PANWAS Kab. Kesbagpol, Polisi Pamong Praja, Kepolisan, Kejaksaan, dan Kodim menghadiri dan menyaksikan pembakaran surat suara yang rusak dan lebih tersebut.

BACA JUGA:  Dropping Pedel, Satgas TMMD Bojonegoro Lakukan Pengurukan SDN Ngrancang

Kepada Lampung1.com Ketua KPUD Lampung Barat Imtizal mengatakan, bahwa memang acara ini kami lakukan untuk membakar kertas suara rusak dan kelebihan surat suara.

” Ada 236 surat suara Lebih, dan sisanya ada 13 lembar mengalami kerusakan dan memang lebaran surat suara tersebut harus dimusnahkan dengan cara dibakar” ujarnya
Dirinya menambahkan, pendistribusian surat suara sendiri akan mulai dilakukan tanggal 12 februari 2017 yang akan datang, sementara yang diluar kotak seperti C6 dan kelengkapannya sudah mulai distribusikan kewilayah masing-masing.

BACA JUGA:  Pedestrian Akan Jadi Pusat Pariwisata di Kawasan Simpang Limo

“Sekarang kami sedang memantau kodisi logistik C6 apakah sudah sampai apa belum ke penyelenggara dikecamatan masing-masing dan apakah PPK dimasing -masing Kecamatan sudah mendisribusikannya kepada KPPS masing-masing” ujarnya.

Untuk diketahui data yang terhimpun oleh Lampung1.com, TPS Dikabupaten Lampung Barat, berjumlah dari 533 TPS, terdiri dari 131 Pekon dan 5 Kelurahan, sementara calon pemilih jika melihat jumlah Dpt 220.276 (plus cadangan 2,5 persen)
DPT berjenis kelamin laki-laki 112.829, Dpt perempuan 101.819, Total 214.648. Berdasarkan leno terbuka pada selasa 6.12 2016, bertempat diaula Pemda. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *