Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Lokasi Tambang Pasir Liar di Sungai, Desa Mekar Sari, Lamsel di Tutup

Lokasi Tambang Pasir Liar di Sungai, Desa Mekar Sari, Lamsel di Tutup

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Selatan (Lamsel) dibantu prajurit TNI, menutup lokasi tambang pasir liar di sungai, Desa Mekar Sari, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (31/1).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Hendry Gunawan, tambang tersebut terpaksa ditutup karena dianggap telah melanggar Undang-undang Nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan umum.

BACA JUGA:  Rindu Berlatih Beladiri Bersama Tentara

“Kami sempat memergoki pekerja sedang mengali dengan cara menyedot dari sunggai keatas mengunakan mesin alcon. Kami langsung menghentikan semua kegiatan penambangan, denggan mengumpulkan seluruh pekerja dan alat penyedot,” ujar Hendry, Rabu (1/2).

Warga yang melakukan penyedotan pasir sudah diberi surat peringatan untuk tidak lagi menambang pasir dengan surat bermaterai, namun menurut Hendry peringatan tersebut tidak dihiraukan, dan warga kembali menambang pasir.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Larut Dalam Ribuan Warga

“Setelah diberikan teguran selang satu minggu, ada informasi mereka kembali beraktifitas penambangan. Dengan berkoordinasi ke Camat dan Kades, petugas bertindak cepat menyegel dan memasang spanduk peringatan, agar tidak lagi menambang pasir disungai itu,” ujarnya.

Hendry curiga, informasi tentang rencana penyegelan lokasi tambang sudah terdengar oleh para penambang, karena pada saat aparat turun dilokasi aktifitas ilegal tersebut sudah berhenti. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.