Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / LPPDK Paslonkada KPUD Lambar Telah Diserahkan Kantor Akuntan Publik.

LPPDK Paslonkada KPUD Lambar Telah Diserahkan Kantor Akuntan Publik.

LAMPUNG1.COM, Liwa.- H-2  Pemilukada KPUD Lampung Barat  telah memenuhi tahapan pemilukada sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pagi tadi Senin (13/02) penyelenggara Pemilu dibumi beguay jejama telah   menyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK)  kepada Kantor Akuntan Publik (KAP).

Menurut Komisioner KPUD,Kemarin Pada Minggu (12/02)  masing-masing LO telah menyerahkan prihal LPPDK secara Resmi Ke KPUD lambar, hal ini diungkapkan Ronansyah Komisioner KPUD Lampung barat.

Ronansah mengatakan kemarin pada pukul 11:00 WIB pihaknya telah menerima LPPDK dari paslon urut 1 Parosil Mabsus -Mad Hasnurin melalui LO nya, sementara penerimaannya senilai Rp 2.682.200.000; dan pengeluaranya sebesar Rp 2.554.500.000;

BACA JUGA:  Jelang "New Normal", Ketua DPRD Batam Nuryanto Minta Pemkot Evaluasi Kebijakan

Sementara Paslon no urut 2 melaporkan LPPDK kepada pihaknya pada pukul 16: 00 Wib, Pasangan Edy irawan -Ulul Azmi Soltiansa menerima keuangan sebesar Rp 1.026.250.000 dan pengeluaran sebésar Rp 939.118.000.

“Ya Itulah mas kondisi peloporan LPPDK masing-masing pasangan calon BUPATI dan wakil BUPATI massa bakti 2017-2022”, pungkasnya.

Ronanasah melanjutkan kini pelaporan LPPDK tersebut pagi tadi telah diserahkan kepada Kantor Àkuntan Publik Komarudin dan Widdie andriyanto.

“Pàgi tadi telah diserahkan ke KAP tersebut untuk diaudit lebih lanjut LPPDK diserahkan kepada KAP Komarudin untuk paslonkada no urut 2(EDY-PAÍ) dan KAP Widdie Adriyanto untuk paslonkada no urut 1 (PM-MH)”, ujarnya.

BACA JUGA:  Danramil 03/Batui: FKDM Bantu Tugas Pantau Kondisi Teritorial

Untuk diketahui setelah hari Rabu  tanggal 15 Februari 2017 yakni waktu Pencoblosan, LPPDK pada  27 Februari 2017 akan dilakukan audit, seterusnya 28 Februari 2017 penyerahan hasil audit LPPDK kepada KPU Provinsi/KIP Lampung atau KPU/KIP Kabupaten/Kota.

Dilanjutkan Pada  1 – 3 Maret 2017 pengumuman hasil audit 3 Maret 2017 Penyampaian hasil audit kepada Paslonkada baik no 1 Parosil Mabsus,dan Palsonkada no 2 Edy Irwan Arif-Ulul Azmi Soltiansa.

Terpisah Syariep Ediansah mengatakan bawasanya kotak suara yang pagi tadi dikirim secara resmi pada PPK kecamatan, kondisinya telah diterima dengan baik disaksikan Polisi yang bertugas, Panwas yang bertugas dan disaksikan pula oleh pemerintahan setempat.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Terus Benahi Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

“Dari 15  kecamatan yang ada kondisinya telah menerima kotak suara, bilik suara, dan kelengkapan lainnya”, ujarnya.

Untuk diketahui jumlah kotak suara ada 533 kotak  untuk TPS-TPS dan 45 kotak stand by dikecamatan, sementara bilik suara ada kurang lebih ada  1093 bilik suara yang didistribusikan kepada PPK untuk dilanjutkan ke PPS masing-masing pekon.(Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Pimpin Wisuda Purna Bhakti Perwira Kepolisian Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution memimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti 6 Personel Polres Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING