Kamis , Oktober 28 2021
Home / Peristiwa / Luapan Kali Bulok Banjiri Beberapa Daerah di Gading Rejo

Luapan Kali Bulok Banjiri Beberapa Daerah di Gading Rejo

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Hujan deras yang terjadi pada Senin malam lalu (20/21) mengakibatkan luapan Kali Bulok yang melanda beberapa titik daerah di Kecamatan Gading Rejo, terutama di Desa Bulok Karto, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu (22/2).

Dewanto Dwi Utomo Camat Gading Rejo mengatakan banjir ini merupakan terbesar di Desa Bulok Karto, dan mengingatkan pada kejadian serupa di tahun 1997-1998.

“Hujan deras yang tak henti kemarin malam mengakibatkan banjir yang begitu parah di daerah Pringsewu khususnya di desa yang di pinggir Kali Bulok – Pringsewu mengingatkan kejadian di tahun 1997 – 1998 silam. Dan merupakan kejadian bencana alam yang terbesar di desa Bulok karto – Pringsewu” ujarnya.

BACA JUGA:  Sidang Ahok: Pembacaan Tuntutan JPU Ditunda

Beberapa wilayah yang terkena banjir cukup parah yakni Desa Pare Rejo, Bulok Karto, Gading Rejo, Gading Rejo Timur. Hingga kini bantuan telah berdatangan yang berasal dari Polres Tanggamus, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.
Hingga tadi malam, bantuan sudah sampai ke warga yang terkena bencana dan hari ini mendistribusikan beras lewat Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu.

Untuk total seluruh korban bencana alam ini belum bisa dipastikan karena belum terdata secara pasti. Namun menurut data sementara, di Pekon Parerejo terdapat kurang lebih 360 KK, Bulok Rejo 220 KK, Wonodadi 160 KK, Gading Timur 100 KK, Wonodadi Utara 110 KK dan puluhan hektar sawah terendam air, serta tidak adanya korban jiwa dalam musibah ini.

BACA JUGA:  Ini Bukti Warga Kalikondang Sepenuh Hati Bantu TMMD Kodim Demak

“Kawan media kami mohon bantuannya menginformasikan kemasyarakat agar tetap waspada dan tenang dan juga yang harus kita waspadai pasca surutnya banjir karena akan timbul beberapa penyakit diare, gatal-gatal dan lainnya,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING