Jumat , Juli 22 2022
Home / Agama / Masa Aksi Demo 112 Berkumpul Di Mesjid Agung Kalianda.

Masa Aksi Demo 112 Berkumpul Di Mesjid Agung Kalianda.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Ratusan masa dari berbagai elemen masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung berangkat menuju  Jakarta untuk mengikuti aksi demo 112, Jumat (10/2).

Pantauan Lampung1.com ratusan masa yang mengunakan 6 bus itu, berkumpul terlebih dahulu di Mesjid Agung  Kubah Intan Kalianda untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at. Tampak juga aparat kepolisian dari Polres Lamsel berjaga di pelataran Masjid Agung Kalianda untuk memantau rombangan peserta aksi.

Yusuf salah satu peserta aksi mengatakan sebelum berangkat mereka berkumpul terlebih dahulu di Teluk Betung Bandar Lampung menunggu rombongan lain.

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung : "Ayo Wujudkan Pemilu Yang Damai, Di Lampung Timur"

Menurut dia sedikitnya ada 300 orang masyarakat dari berbagai elemen di Lampung yang ikut dalam aksi 112 tersebut.

“Do’a kan kami mas agar aksi dapat berjalan lancar, dan kami yang ikut diberikan keselamatan hingga pulang kembali ke Lampung”,ujar warga Bandar Lampung ini.

Untuk mengantisipasi keberangatan para pendemo aparat kepolisian dari Polres Lampung Selatan sudah bersiaga sampai melepas rombongan menuju arah merak.

BACA JUGA:  SMSI Lampung Peduli Palu Dan Donggala

Kasat lantas Polres Lampung Selatan  AKP Mubiyarto SIK  ditemui di pelataran Masjid Agung mengatakan pihaknya hanya melakukan pemantauan dan pengamanan rombongan aksi 112, bus yang mereka gunakan pun kata dia akan dikakal sampai ke Bakauheni, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pihak kepolisian sendiri kata dia, tidak bisa melarang mereka untuk berangkat. “Kita tidak bisa mencegah mereka, karena itu kami hanya melakukan pengamanan dan antisipiasai hal yang tidak kita inginkan,”kata dia.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Staf Desa Jatimulyo Mengecek Pembongkaran Paving

“Kita hanya menghimbau agar peserta aksi khususnya dari Lampung tidak melakukan aksi anarkis saat aksi demo, dan pulang ke Lampung kembali dengan selamat”, himbau dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa dari berbagai elemen masyarakat ini rencananya akan turun ke jalan pada aksi 112. Mereka akan memenuhi sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, dengan tuntutan menegakkan Surat Al Maidah ayat 51.(Pranata).

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Gagal Kan Penyelundupan Sabu Jenis Methamphetamine

LAMPUNG1.COM, Batam – (20/7/2022). Bea Cukai Batam kembali gagalkan penyelundupan narkotika jenis Methamphetamine atau lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.