Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Musrenbang Metro Selatan, Bahas Pengembangan Potensi Wisata.

Musrenbang Metro Selatan, Bahas Pengembangan Potensi Wisata.

LAMPUNG1.COM, Rencana pengembangan potensi pariwisata, menjadi salah satu topik yang di bahas pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), yang di gelar di wilayah Kecamatan Metro Selatan, pada Senin (13/2).

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, secara umum menilai bahwa proses pembangunan di wilayah Kota Metro sudah cukup baik, hanya perlu di tingkatkan, dengan pola yang lebih terarah, sehingga bisa membawa manfaat yang lebih optimal.

BACA JUGA:  Arinal Lepas 140 JHC Asal Lampung Tengah

Secara khusus pihaknya juga menyampaikan, bahwa Kecamatan Metro Selatan ini, merupakan salah satu daerah, di Kota Metro, yang memiliki potensi pariwisata keluarga, yang layak di kembangkan, yaitu di kawasan bumi perkemahan, di Kelurahan Sumbersari.

“Melalui Musrenbang ini, kita berharap Pemerintah daerah bisa menampung semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta mendorong pengembangan potensi pariwisata keluarga di kawasan bumi perkemahan, yang berlokasi di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan”, jelasnya.

BACA JUGA:  Tak Hanya Basa-Basi, Kades Pantirejo Rajin Ikut Kerja Dilokasi TMMD 107 Kodim Pekalongan

Sementara Wakil Walikota Metro, Johan, memberikan apresiasi, kepada seluruh pihak terkait, termasuk warga masyarakat, karena Kecamatan Metro Selatan, berhasil merealisasikan perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tertinggi, dari kecamatan-kecamatan lain di Kota Metro, yaitu yang mencapai 87,39%.

Pihaknya juga berjanji akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat, dalam forum Musrenbang ini, termasuk adanya potensi destinasi wisata keluarga, bumi perkemahan di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, dimana semua input tersebut, selanjutnya akan di lakukan proses pembahasan lebih lanjut, untuk di upayakan di realisasikan sesuai skala prioritas dan kemampuan pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Rekanan Laporkan Panitia Lelang Dinas PU ke Polisi

“Semua input dalam kegiatan Musrenbang ini, akan kita tampung, untuk kita perjuangkan, agar dapat di realisasikan, sesuai skala prioritas, dan sesuai kemampuan anggaran pemerintah daerah”, terang Johan. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kejari Tanggamus Lakukan Inovasi Dengan Program “RUBIKON “

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.