Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Nanang Jadikan Hobi Sebagai Mata Pencaharian

Nanang Jadikan Hobi Sebagai Mata Pencaharian

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Dalam menekuni hobi adalah ilmu yang tak pernah habis. Seperti halnya pada hobi yang unik ini, dimana hobi dijadikan sebagai mata pencaharian.

Cupang adalah salah satu contoh hobi yang ditekuni oleh Nanang Siswanto bapak 3 anak.

Nanang adalah satu penghobi dan pembudidaya Ikan Cupang yang beralamat di Desa Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo, beliau menekuni hobi ini sejak dari muda dengan lika-likunya dihobi budidaya Cupang sampai saat ini tetap berjalan.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Akan Merefungsionalkan Kawasan PKOR Way Halim

“Hobi yang bisa menghasilkan dan bisa menjadi aset masa tua adalah budidaya Cupang, karna dengan budidaya tak memerlukan biaya ataupun modal besar. Dan hobi itu sendiri bisa mengurangi angka pengangguran dan menambah perekonomian keluarga,” penuturan Nanang saat ditemui tim  Lampung1.com.

Dirinya menambahkan, “Hobi ini sangat unik karena tidak terlalu banyak modal yang dikeluarkan dan pemasarannya pun sangat mudah, selain itu juga budidaya ikan hias Cupang ini bisa juga dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Budidaya ikan Cupang ini tidak memerlukan lahan yang luas, sangat mudah dan tidak memakan biaya, cukup bak air, ember atau pun aquarium. Dalam segi pemasaran banyak sekali pedagang pedagang pasar ataupun pedagang sekolah yang selalu mencari tempat budidaya ikan hias Cupang, ini adalah sebuah contoh hobi yang sangat menghasilkan dan sangat efisien,” tutupnya. (Hudori)

BACA JUGA:  Dendi Apresiasi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *