Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Operasi SIKAT Di Gelar, Angka Kriminalitas Di Lampung Timur Turun Drastis.

Operasi SIKAT Di Gelar, Angka Kriminalitas Di Lampung Timur Turun Drastis.

LAMPUNG1.COM, Angka kejadian kriminalitas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, menurun drastis, sejak di gelarnya Operasi Sikat, selama 14 hari, sejak tanggal 23 Januari hingga 5 Februari 2017, dengan sasaran pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta penyalahgunaan senjata api ilegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, saat menggelar ekspos hasil kegiatan Operasi SIKAT, pada Selasa (7/2) di Mapolres setempat, dimana menurutnya, efek dari kegiatan Operasi SIKAT, yang dilakukan secara serentak, oleh jajaran kepolisian di wilayah Polda Lampung, selama 14 hari yang lalu ini, sangat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, sehingga berpengaruh pada menurunnya angka kejadian kejahatan.

BACA JUGA:  Kader Nasdem Metro Dorong Mustafa Maju Pilgub Lampung.

“Saat operasi SIKAT di gelar, para pelaku kejahatan secara otomatis akan tiarap, karena pasti di buru secara serentak, baik oleh Polres Lampung Timur, maupun jajaran kepolisian di wilayah yang lainnya”, jelas AKBP Harseno.

Pada Operasi SIKAT ini, jajaran kepolisian berhasil mengungkap 16 kasus kejahatan yang merupakan target operasi (TO), dan non TO, dengan 24 orang tersangka, dengan barang bukti berupa 10 unit sepeda motor, 4 buah Hp, uang tunai sebanyak Rp 263.000 rupiah, 1 buah tang, 3 gulung kabel, 1 buah senter, 1 buah helm, 1 buah toples, serta senjata jenis soft gun.

BACA JUGA:  Lagi, Satgas TMMD Diminta Jaga Citra TNI

Sementara menyikapi harapan masyarakat, agar durasi waktu Operasi SIKAT di perpanjang secara mandiri di Kabupaten Lampung Timur, pihaknya menyatakan kesiapannya, dengan batas kemampuan dan aturan tehnis yang akan selalu di sesuaikan dengan kondisi ke wilayahan.

“Kita akan selalu berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam peningkatan situasi kamtibmas, dengan pola Operasi Rutin Dengan Pola Khusus, sesuai kebutuhan di setiap spot Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur”, tambahnya. (Riz / Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *