Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Orang Tua Murid Datangi Kepsek SMU 01 Simpang Pematang Mesuji

Orang Tua Murid Datangi Kepsek SMU 01 Simpang Pematang Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Kepala sekolah SMU 01 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Sudomo di datangi dua orang tua murid atas nama Galang Akda Pamaji dan Agus Susanto pada sabtu (4/2).

Tujuan kedua orang tua murid tersebut untuk menanyakan alasan kenapa pihak sekolah tiba-tiba mengeluarkan anak- anak mereka, yang juga di bekali selembar surat pindah dari sekolah tersebut.

Pada saat orang tua kedua murid itu menanyakan alasan dan kesalahan apa yang sudah dilakukan anak-anak nya sehingga mereka di keluarkan dari sekolah tetsebut, Kepsek hanya memberikan alasan bahwa itu hasil rapat para Dewan Guru dan poin kesalahan anak-anak mereka sudah mencapai 125 poin sementara aturan di sekolah itu apa bila murid yang poin kesalahan nya di atas 100 poin maka aturan nya harus dikeluarkan.

BACA JUGA:  Sekdes Muchlisin ke Lokasi TMMD Naik Perahu

“Kami pihak sekolah mempunyai aturan yang sudah di sepakati bersama dengan para Dewan Guru, kesepakatan tersebut adalah apabila murid memiliki poin keslahan di atas 100 poin maka sangsi nya di keluarkan dari sekolah ini”, terang Kepsek.

Ditempat terpisah salah satu orang tua murid Sudarmaji (45) (orangtua Galang AP-RED) menyayangkan tindakan pihak sekolah yang langsung mengeluarkan anak nya tanpa ada pemberitahuan dan kordinasi terlebih dahulu kepada dirinya sebagai orang tua.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah Rumah di Lokasi TMMD 109

Masalah nya selain Galang Akda Pamaji dan Agus Susanto, masih banyak anak-anak yang poin kesalahan nya diatas 130-150 poin namun tidak di keluarkan, Darmaji melihat ada ketidak sukaan pribadi dari pihak Kepsek terhadap anak nya.

“Kami sebagai orang tua sangat menyayangkan tindakan kepala sekolah yang langsung mengeluarkan anak-anak kami tanpa ada kordinasi terlebih dahulu, karna selain anak saya masih banyak anak-anak yang poin kesalahan nya melebihi poin kesalahan anak saya, mulai dari 130-150 poin kesalahan pun ada kenapa mereka tdak di keluarkan dari sekolah itu,saya melihat ada ketidak adilan dalam pemecatan anak saya”, tegas Darmaji.

BACA JUGA:  TMMD Tahun Ini, Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah MCK Musholla Nurul Islam

Masih kata Darmaji, “Diri nya sebagai orang tua meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten setempat atau Dinas Pendidikan provinsi Lampung  agar dapat meninjau ulang aturan yang di lakukan oleh Kepala Sekolah tersebut karna selain penerapan aturan itu tebang pilih juga di hawatirkan berdampak kepada murid-murid lain nya untuk yang akan datang”, pinta Darmaji.

Sampai berita ini di turunkan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji belum dapat di mintai keterangan terkait pemecatan dua murid SMU 01 Simpang Pematang ini.(Baginda)

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *