Senin , Juli 18 2022
Home / Infrastruktur / Palang Pintu Rejosari Segera Difungsikan

Palang Pintu Rejosari Segera Difungsikan

Palang Pintu Rejosari Segera Difungsikan

Dikirim oleh Videolampung1 pada 1 Februari 2017

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Meskipun sudah lama didirikan, palang pintu perlintasan kereta api yang berada di Jalan Ahmad Akuan Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi hingga saat ini belum juga difungsikan. Belum diketahui pasti penyebab tidak difungsikannya palang pintu perlintasan kereta api tersebut.

Perlintasan yang selalu ramai dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat ini, kerap kali memakan korban akibat kecelakaan pengendara sepeda motor maupun mobil yang tertabrak kereta api saat sedang melintas, bahkan perlintasan ini sudah banyak menelan korban jiwa.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Melakukan Penyemprotan Disinvektan Pada Tempat Ibadah, Guna Mencegah Penularan COVID-19

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, tampak petugas Dinas Perhubungan disiagakan diperlintasan ini  guna membentuk keamanan para pengendara yang melintas. Palang pintu perlintasan kereta api yang sudah lama didirikan ini terkesan sia-sia jika tidak difungsikan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara Basirun Ali, untuk menekan jumlah kecelakaan di perlintasan kereta api. Pihaknya telah menugaskan anggotanya untuk melakukan kontrol dan pengaturan lalu lintas disetiap perlintasan sebidang dengan cara manual. Terkait palang pintu yang berada diwilayah Rejosari, Basirun menyatakan palang pintu tersebut akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.