Selasa , Oktober 19 2021
Home / Nasional / Pantau Perolehan Suara, Bawaslu Luncurkan Video Pengawasan

Pantau Perolehan Suara, Bawaslu Luncurkan Video Pengawasan

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) Nasrullah mengatakan bahwa Bawaslu telah meluncurkan aplikasi video pengawasan Bawaslu. Aplikasi video yang bisa diunduh di Play Store tersebut berfungsi untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergerakan perolehan suara masing-masing.

“Bawaslu meluncurkan video pengawasan Bawaslu di TPS, untuk merekam secara visual form C1 plano besar dan berita acara, serta sertifikat hasil penghitungan suara di TPS, bahkan hasil rekap di PPK dan KPU Kabupaten/Kota Madya”, kata Nasrullah via pesan singkat ketika dimintai tanggapan tentang tranparansi Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Kasdim 0813 Bojonegoro Paparkan Program RTLH Dihadapan Pangdam V/Brawijaya

Nasrullah menyatakan bahwa khusus untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Pemilihan Walikota Jogjakarta, Bawaslu akan menggunakan pengawasan berbasis IT di setiap TPS, yang dapat disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perolehan suara di TPS berbanding lurus dengan perolehan suara di tingkat Kecamatan begitupun ditingkat Kota dan Provinsi.

Ia juga menegaskan bahwa masyarakat bisa menyaksikan perkembangan perolehan suara secara langsung tanpa tanpa harus datang langsung ke TPS.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ekonomi Warga, TNI Dalam Program TMMD Akan Bangun Jalan Usaha Tani

“Silakan unduh video pengawasan bawaslu di play store di android anda”, Pungkas Nasrullah. (AS).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *