Selasa , Januari 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / PDAM Tirta Jasa Lamsel Bantu Air Bersih Untuk Korban Banjir

PDAM Tirta Jasa Lamsel Bantu Air Bersih Untuk Korban Banjir

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Seragi beberapa waktu lalu, membuat warga setempat mengalami kesulitan akan ketersedian air bersih.

Untuk mengantisipasi hal itu, PDAM Tirta Jasa Kabupaten Lamsel mengirim bantuan air kepada masyarakat yang wilayahnya terkena banjir.
Beberapa wilayah yang dikirim air melalui PDAM Tirta Jasa tersebut mulai dari Bunut Utara, Umbul Besar sampai Kuala, Kecamatan Seragi.

BACA JUGA:  Ade Utami Ibnu Minta Seluruh Masyarakat Saling Mendukung Pencegahan Covid 19 di Bandar Lampung

Direktur PDAM Tirta Jasa Kabupaten Lamsel Muhammad Taufik, kepada Lampung1.com mengatakan, pihaknya setiap hari mengirimkan dua tanki air bersih ke wilayah korban banjir.

Kendaraan tanki kata dia ditempatkan diatas tanggul guna memudahkan distribusi kepada masyarakat. Sementara, untuk warga yang wilayahnya tidak bisa dijangkau, pihaknya mengunakan drigen yang diunjal dengan menggunakan perahu karet.

“Selama musibah banjir , kita kirim air bersih untuk warga setiap hari 2 tanki. Bantuan ini terus berlanjut, sampai kondisi warga yang terkena banjir kembali stabil” kata Alumnus SMA N 1 Kalianda angkatan tahun 1992 ini. (Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pesawaran Fokus Tangani Kemiskinan Ekstrem, Ini Sasarannya

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Percepatan pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan di kabupaten Pesawaran menjadi spesifik penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *