Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pemerintah Daerah Soroti Kawasan Wisata Adat & Pengangguran Di Melinting.

Pemerintah Daerah Soroti Kawasan Wisata Adat & Pengangguran Di Melinting.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah kabupaten Lampung Timur, berjanji akan lebih optimal untuk mendukung pengembangan kawasan wisata adat di Desa Wana, serta solusi untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kecamatan Melinting.

Pada Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Balai Desa Sumber Hadi, Kecamatan Melinting, pada Selasa (21/2), Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, berjanji akan memperjuangkan pengembangan kawasan wisata adat Lampung, di Desa Wana, sehingga memiliki potensi untuk mendorong datangnya wisatawan baik lokal maupun manca negara.

BACA JUGA:  Bupati “Cuci Tangan” Dulu, Sebelum Salami Ketua DPRD Lampung Timur.

Selain itu, penggalian sumberdaya alam di wilayah Kecamatan Melinting juga menjadi sorotan, dalam acara tersebut, karena salah satu upaya untuk mempercepat menekan angka pengangguran, adalah dengan mengelola sumberdaya alam, dengan tetap bekerjasama dengan aparat Kecamatan, Desa, dan tokoh masyarakat setempat.

“Kecamatan Melinting ini kaya akan sumber daya alam, dan punya salah satu objek wisata adat Lampung, yang layak untuk di kembangkan secara profesional, maka tidak salah jika Pemerintah Daerah akan ikut mendukung pengembangan kawasan Kecamatan Melinting ini”, terang Zaiful Bokhari.

BACA JUGA:  Tak Sia-Sia Sendang Kulon Bersolek Jelang Kunjungan Tim Wasev Mabesad

Sementara Camat Melinting, Sibran Mursi Ssos, telah membangun komitmen dengan unsur Muspika, seluruh Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, Agama, dan Adat , untuk memberikan jaminan dan pembuktian, bahwa wilayah Kecamatan Melinting, saat ini dalam kondisi yang aman.

“Kami menjamin Kecamatan Melinting ini aman dan masyarakatnya sangat bersahabat, sehingga warga di luar tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke wilayah kami”, tegas Camat Melinting. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *