Selasa , Desember 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pemerintah Lampung Timur, Siap Dukung Potensi Pariwisata Di Sekampung.

Pemerintah Lampung Timur, Siap Dukung Potensi Pariwisata Di Sekampung.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah meminta warga masyarakat bisa mendorong berkembangnya potensi pariwisata di Kecamatan Sekampung, kabupaten Lampung Timur.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I, Tarmizi, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di aula balai desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung, pada kamis (23/2), saat mengetahui ada salah satu kawasan di Kecamatan tersebut, yang setiap tahun menjadi lokasi even Motor Croos tingkat nasional.

“Saya mendengar di Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung ini, ada lokasi yang setiap tahun menjadi areal motor cross, yang selalu ramai diikuti oleh peserta balap motor, yang bukan hanya datang dari Lampung saja, tetapi juga dari luar Propinsi Lampung”, jelasnya.

Pihaknya melihat ini adalah salah satu potensi pariwisata dan olahraga otomotif, yang layak di kembangkan, dan bisa berpengaruh positif bagi peningkatan perekonomian warga masyarakat, dan dalam forum Musrenbang ini, pemerintah akan berupaya memberikan dukungan untuk mengembangkan potensi wisata olahraga tersebut.

Camat Sekampung, Mashudi, sangat mengapresiasi dorongan pemerintah daerah, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan olahraga motor cross di wilayahnya, yang sudah lebih kurang berjalan secara rutin setiap tahun, selama 5 tahun ini.

“Kami menyambut baik niat pemerintah daerah untuk mengembangkan kawasan wisata olahraga motor cross tersebut, dan yang saat ini menjadi kebutuhan mendesak di lokasi tersebut adalah, ketersediaan fasititas umum, seperti mushola, serta potensi perluasan areal lintasan”, ujar Camat Sekampung. (Eko Arif / Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *