Minggu , Juli 24 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemerintah Metro, Targetkan Swasembada Pangan.

Pemerintah Metro, Targetkan Swasembada Pangan.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah, berkomitmen mendorong para petani untuk serius merealisasikan program Swasembada pangan, dengan target produksi tanaman padi yang berkualitas, di wilayah Kota Metro ini.

Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Metro, Pairin, di sela-sela penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian, berupa 10 unit Hand Tractor, 10 unit Pompa air, 5 unit Transplanter, dan 20 unit Hand sprayer yang berasal dari Kementerian Pertanian RI, di wilayah Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, pada Jumat (17/2).

BACA JUGA:  Meskipun Disawah, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tetap Imbau Warga Masker

“Pemerintah daerah berharap, bantuan ini bisa ikut mendukung Gerakan Percepatan Tanam Padi, Musim Tanam Rendeng 2016-2017, dengan total target areal tanam di Provinsi Lampung, yang mencapai 113.895 Ha, khususnya dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan yang berkelanjutan di Kota Metro.

Sementara Wakil Rakyat dari Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar, mengapresiasi perhatian yang di berikan Kementerian Pertanian RI, sehingga kini para petani dapat lebih efisien dan efektif, dalam mengelola lahan pertaniannya.

BACA JUGA:  PT Angkasa Pura I Sabet Penghargaan Diajang Indonesian Law Award 2019

Pihaknya juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah tetap melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kebutuhan dan persoalan yang muncul di tingkat petani, seperti, kondisi benih, ketersediaan pupuk, hingga ancaman hama atau Penyakit.

“Realisasi Program Swasembada Pangan, akan lebih mudah terwujud, dengan adanya kerjasama yang baik, antara Pemerintah daerah dan para petani, di wilayah Kota Metro”, jelasnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

SMSI Lamteng Kembali Menggelar Baksos

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) kembali menggelar Bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.