Sabtu , Januari 15 2022
Home / Kesehatan / Pemkab Pringsewu Bersama BNN Gelar Tes Urine

Pemkab Pringsewu Bersama BNN Gelar Tes Urine

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu bekerjasasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menggelar tes urin dilingkungan pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Pringsewu, Senin (13/2).

Dalam kesempatan ini, hadir kurang lebih 198 Pejabat Eselon II dan III. Acara disambut dengan antusiasnya para pejabat dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pringsewu.

Drs. Ahmad Alamsyah, MM selaku Kepala Bidang (KABID) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung menjelaskan, menurut BNN, Pringsewu belum masuk zona merah untuk penyalahgunaan narkoba, tapi dapat diprediksi kedepan bisa masuk kategori zona merah, bila seluruh elemen masyarakat tidak bahu-membahu memerangi narkoba.

BACA JUGA:  Menyusuri Jejak Tentara Di Desa Kedungsari

“Khusus untuk di Provinsi Lampung yang paling tinggi itu di Bandar Lampung
yang kedua Lampung Utara dan Tulang Bawang,” jelasnya.

Dan untuk di Pringsewu sendiri baru-baru ini BNN Provinsi Lampung mengadakan razia ke hotel atau tempat hiburan, dalam hal itu ada juga yang kedapatan sebagai pemakai. Razia ini di lakukan dengan tujuan memberantas dan memerangi narkoba yang merusak generasi anak bangsa. Kemudian, hasil tes akan diberikan atau dilaporkan ke Sekda atau Bupati, dan kedepan akan ada action lain.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Berakhir, Bupati Apresiasi Sumbangsih TNI

“Tujuan Pemkab Pringsewu menggelar acara ini, akan membersihkan dirinya dulu sebelum melaksanakan kegiatan program pembangunan untuk melayani masyarakat. Program ini akan mendeteksi kalau ada di antara pejabat di lingkungan Pemkab ini yang menyalahgunakan narkoba, tapi ini bukan tujuanya untuk merazia atau menangkap, ini hanya deteksi dini. Bila dalam program ini ada salah satu pejabat yang terdeteksi kita akan serahkan wewenang sepenuhnya ke Bupati,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Akibat Hendak Curanmor Pria Ini Ditangkap

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) asal kabupaten Tanggamus berinisial SY (29) berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *