Kamis , Oktober 28 2021
Home / Kesehatan / Percepat Akses Universal Sanitasi, SNV Bentuk Tim STBM di Pringsewu

Percepat Akses Universal Sanitasi, SNV Bentuk Tim STBM di Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Camat Pringsewu Abu Husen membuka acara pembentukan dan pengukuhan tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kecamatan Pringsewu, di Aula Pekon Podo Moro Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Kamis (09/2). Acara dihadiri oleh seluruh Kepala Pekon Kecamatan Pringsewu dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Pringsewu.

Tati Zarmi selaku Kasi Penyehatan Lingkungan kabupaten Pringsewu saat di temui tim Lampung1.com menjelaskan, program ini adalah dari Menteri Kesehatan berdasarkan Perpres No 3 Tahun 2014 tentang STBM, kemudian ditindaklanjuti oleh Perbub No 37 Tahun 2016 tentang percepatan pencapaian akses universal sanitasi lingkungan Kabupaten Pringsewu. Yang diadakan oleh SNV bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Babinsa Yang Siap Jaga Proyek Air Bersih

SNV merupakan lembaga independent yang terdiri dari beberapa negara yang berkedudukan di Belanda bermitra dengan beberapa kementerian yang bergerak di bidang sanitasi.

Tujuan dari pembentukan tim ini adalah penguatan kelembagaan untuk mempercepat akses universal sanitasi. Target Nasional ditahun 2019 semua masyarakat Pringsewu harus memiliki jamban sehat dan 2017 target di Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf. Redi Kurniawan selaku Danramil Pringsewu usai acara mengatakan akan mendukung sepenuhnya program tersebut. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan menjaga situasi tetap kondusif pada Pilkada 15 Februari mendatang. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING