Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pesawat Wings Air Pecah Ban Saat Mendarat

Pesawat Wings Air Pecah Ban Saat Mendarat

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pesawat Wings Air mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Radin Inten II Branti, Lampung, Minggu siang, namun seluruh penumpang dan awak pesawat selamat tanpa cedera.

Berdasarkan keterangan Ari, Humas Bandara Radin Inten II, pesawat Wings Air bernomor penerbangan IW 1286 ini terbang dari Bandung dengan registrasi PK WFV.

Pada pukul 14.15 WIB, pesawat Wings Air 1286 dengan rute Bandung menuju Bandara Radin Inten II Lampung itu mengalami pecah ban, saat proses pendaratan di Bandara Radin Inten II.

BACA JUGA:  Syamsu Hilal Hadiri Sosialisasi KUR Kabupaten Pesibar 2019

Selain penumpang, seluruh awak kabin juga selamat tanpa cedera. Seluruh penumpang telah berada di terminal. Namun belum diketahui bagaimana ban pesawat itu bisa pecah saat mendarat di Bandara Radin Inten II itu.

“Penyebab dari pecah ban ini kami akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang terkait,” kata Ari pula.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 14.20 WIB terjadi insiden pesawat Wings Air lepas ban sebelah kiri saat landing di Bandara Radin Inten II Branti, Natar, Lampung. Semula, pukul 14.15 WIB, pesawat Wings Air mengontak tower untuk landing, dan sekitar pukul 14.20 WIB pesawat itu mulai mendarat.

BACA JUGA:  Kejar Target di Pra TMMD, Molen Diterjunkan

Tapi sesaat mendarat, roda sebelah kiri mulai oleng dan pilot berusaha memperlambat kecepatannya. Belum sampai belokan masuk runway bandara, ban sebelah kiri meledak dan terbakar, sehingga pilot menghentikan pesawat di tengah runway bandara.

Penumpang pesawat selamat semua dan segera dievakuasi dengan bus. Mobil pemadam kebakaran 3 unit telah bersiaga di runway bandara untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk.

Pesawat dalam upaya evakuasi oleh tim teknik maskapai penerbangan Wings Air, sempat menghambat penerbangan baik yang take off maupun yang landing di Bandara Radin Inten II Lampung.

BACA JUGA:  Kapolres Pantau Gudang Logistik KPU Lampung Timur

Sampai dengan pukul 14.54 WIB, evakuasi pesawat dalam proses, dengan keadaan dan situasi masih tertib dan aman, kata Ari pula.(tinus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *