Sabtu , Januari 29 2022
Home / Politik / Pilkada Tuba Tidak Ada Laporan Perselisihan Perhitungan Suara

Pilkada Tuba Tidak Ada Laporan Perselisihan Perhitungan Suara

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Pilkada Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) tidak ada pengaduan perselisihan penghitungan suara dari Paslon petahana nomor urut 2. Hal ini dikatakan Cabup Terpilih nomor urut 2 Hendriwansyah saat makan siang dirumah makan bang Yan (28/2).

“Tidak, tidak ada laporan mereka ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena selisih kemenangan kita tiga persen,”ujar Hendriwansyah kepada Wartawan LAMPUNG1.COM

Namun demikian menurut Hendriwansyah, Paslon petahana nomor urut 3 masih melaporkan ke DKPP (Dewan Kehormatan Panitia Pemilihan).
“Tetapi itukan tidak mempengaruhi hasil pemilihan.” tambah Hendriwansyah lagi.

BACA JUGA:  Chusnunia Lantik Pimpinan Daerah Masyarakat Pertanian Organik Indonesia Lampung Barat Masa Bhakti 2020-2025.

Dengan tidak adanya laporan ke MK, maka tidak ada lagi halangan untuk penetapan Paslon nomor urut 3 Winarti – Hendriwansyah sebagai pemenang Pilkada 2017.

Setelah Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang digelar pada 22 Februari 2017 lalu, setelah Paslon petahana sebagai Paslon yang memperoleh suara terbanyak kedua tidak melaporkan perselisihan penghitungan suara maka penetapan paslon terpilih akan dilakukan pada tanggal 8 Maret mendatang.

BACA JUGA:  Supardi Merasa Bersyukur Jadi Salah Satu Peserta Wisata Religi Arinal

Setelah penetapan Calon Bupati/Wabup terpilih, maka pada tanggal 9 Maret 2017 KPU akan melakukan pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.