Kamis , Januari 27 2022
Home / health / PMI Tuba Barat Adakan Sosialisasi Golongan Darah

PMI Tuba Barat Adakan Sosialisasi Golongan Darah

LAMPUNG1.COM, Tuba Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan sosialisasi dan pengecekan golongan darah di Sekolah SLTP/SMP , 05 dan Paud  Tulang Bawang Tengah , senin  (06/02) sekitar pukul. 08.00 Wib hingga 12.00 Wib pagi.

Kepala sekolah SMP 05 Tulang Bawang tengah  Kabupaten Tulang Bawang Barat YUDO  menyambut baik kegiatan  tersebut, dan mendukung semua kegiatan kegitan yang berbentuk fositif dan berguna bagi siswa – siswi .

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Upacara dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bahagia

YUDO mengatakan kepada siswa- siswanya, pengecekan golongan darah sangatlah penting karena apabila siswa-siswanya lulus sekolah dan cukup umur, yakni, berumur 17 tahun, mereka bisa mendonorkan darahnya untuk orang-orang yang memerlukan.

“Kegiatan pengecekan golongan darah ini sangatlah penting dan berguna buat kalian, apabila kalian sudah lulus dan cukup umur untuk mendonor, kalian sudah tau golongan darah masing-masing. Jadi mudah untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Media dan Wartawan Menunggu Itikad Baik Polres Waykanan

Di tempat yang sama, terlihat salah seorang siswa merasakan senang adanya kegiatan cek golongan darah yang ada di sekolah, dalam pengecekan golongan darah itu,

Sementara, Sugeng Rianto , selaku staff PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat menambahkan, sosialisasi dan pengecekan golongan darah ini , kegiatan rutin tiap 1 tahun dilakukan di sekolah,

“PMI Tulang Bawang Barat  akan melakukan sosialisasi dan pengecekan golongan darah ke sekolah sekolahan yang ada di Tulang Bawang Barat ,”pungkasnya (taufik/hamit).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.