Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / Polisi Tipu Warga Jalani Sidang Perdana

Polisi Tipu Warga Jalani Sidang Perdana

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bripka Erwan Sujana Anggota Polres Tulang Bawang (Tuba) yang dilaporkan menipu pelapor Samsi Saputra menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Menggala pada Selasa siang (21/2).

Erwan Sujana didakwa dalam kasus penipuan dan penggelapan oleh JPU Sepri dihadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Aria Verronica, dan 2 Anggota Majelis Yudi dan Aliyaman.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya oleh pelapor Samsi Saputra, bahwa sekitar Oktober 2016 lalu. Erwan Sujana meminjam motor Sepeda motor Honda Blade nomor polisi BE 8949 YF warna biru orange an. Sri Yana melalui pelapor Samsi Saputra dengan alas hendak pergi ke Kota Gajah dan berjanji akan mengembalikan keesokan harinya.

BACA JUGA:  Seorang Siswa Terima Tindakan Kekerasan dari Oknum Guru

Selanjutnya karena yang bersangkutan dikenal sebagai seorang Polisi, Samsi Saputra langsung meminjamkan Sepeda Motor Honda Blade tersebut berikut dengan Kunci kontaknya. Namun pada keesokan harinya, Senin 24 Oktober 2016 sampai dengan tanggal 01 November 2016 saat dibuatnya Laporan ini Sepeda motor milik Samsi Saputra belum dikembalikan.

Selain tertipu 1 unit motor Honda Blade seharga Rp. 12 juta 850 ribu tersebut, korbanpun ditipu uang tunai sebesar Rp. 6 juta dengan cara meminjam uang tunai dengan alasan mau bayar hutang.

BACA JUGA:  Ucapan Terimakasih Terus Mengalir Dari Warga Kedungsari Untuk Satgas TMMD Kodim Kudus

Kasus ini sudah didakwa di PN Negeri Menggala, dan hari ini dijadwalkan sidang pertama. Kepada tim LAMPUNG1.COM, Samsi Saputra meminta kepada Hakim dan Jaksa untuk menghukum yang bersangkutan seberat-beratnya, agar menjadi pembelajaran bagi yang lain. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *