Sabtu , Juli 23 2022
Home / Hukum Kriminal / Polres Lamsel Terus Dalami Kasus Penipuan Wartawan Gadungan

Polres Lamsel Terus Dalami Kasus Penipuan Wartawan Gadungan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Polres Lamsel masih terus mendalami kasus penipuan dan pemerasan yang dilakukan tiga orang oknum wartawan gadungan yang mengaku orang suruhan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan insentif terhadap tiga orang pelaku yakni Welly, Rusdi dan Fadlihag yang berhasil diamankan Anggota Polsek Jati Agung saat coba memeras Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Denial Arief, Jum’at, 3 Februari 2017 lalu

“Petugas masih mendalami kasus tersebut, apa lagi informasinya yang sudah ditipu oleh oknum wartawan gadungan yang mengaku orang suruhan Ketua PWI Lampung ini sudah banyak,” kata Kapolres Lamsel melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima Lampung 1.com, Minggu (5/2).

BACA JUGA:  44 Tersangka Terjaring Selama Operasi Antik Di Lampung Timur

“Jika dalam pemeriksaan yang bersangkutan terbukti melakukan pemerasan, atau pungli, dapat dijerat dengan Pasal 368 KUHP dan 423 KUHP, atau juga Pasal 12e UU Tipikor (31/1999),” tambahnya.

Karena itu, untuk memastikan pasal apa yang layak diberikan, pihaknya masih akan melihat perkembangan lebih lanjut sesuai dengan fakta-fakta hukum yang didapatkan oleh penyidik.

Sebelumnya Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menangkap Fadlihag oknum yang mengaku wartawan, dan meminta sejumlah uang kepada Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Denial Arief Jumat, 3 Februari 2017.

BACA JUGA:  Apresiasi Bupati Dendi, Pangdam II Sriwijaya dan PTPN VII Berbagi Paket Sembako

Dari keterangan Kepala Lembaga pemasyarakatan itu, Fadilhaq mengaku orang suruhan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian.

“Dia meminta uang untuk biaya perjalanan tugas pelatihan jurnalistik ke Jakarta,” ujarnya, Jumat.

Fadilhaq datang ke lapas menunjukkan kartu indentitas Tribun Lampung. Setelah dicek, kata Denial, Fadilhaq ini adalah wartawan gadungan dan menjual nama Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian. Pihak lapas lalu menyerahkan Fadilhaq ke Polsek Jati Agung, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pasutri Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut Di Ulu Belu

Satu jam setelah dilakukan penangkaoan terhadap Fadilhag, petugas polsek Jati Agung langsung melakukan pengembangan, hasilnya dua orang rekan Fadilhag yakni Welly dan Rusdi juga berhasil ditangkap petugas.

Gerak cepat yang dilakukan jajaran aparat Polres Lamsel ini mendapat apresiasi Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian. Selain itu, Supriyadi juga memberikan apresiasi atas keberanian Kepala KPLP Narkotika Way Hui. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.