Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Radin Antara Sopani Jadi Bagian Keluarga Besar Kerajaan Skala Bekhak

Radin Antara Sopani Jadi Bagian Keluarga Besar Kerajaan Skala Bekhak

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat -.Anjau Silau Paduka Yang Mulia Sai Matin Puniakan Ďalom Bliau Pangeran Èdwarsyah Pernong Şultan Skala Bekhak yang dipertuan ke 23 mengunjungi Raden Antara Sopani di Pekon Tira Jaya Kecamatan Sekincau, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Àdat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. Acara berlangsung khidmat, Kamis sore (09/02).

Acara yang berlangsung selama tiga jam itu, dalam rangka pengukuhan gelar yang diresmikan langsung oleh Pun Edwar.

Dalam sambutanya, Sultan ke 23 Skala Bekhak, wabil khusus kepada Řaden Àntara setelah diberi gelar ini memegang amanah dan tanggungjawab lantaran setelah pemberian gelar Àdinda Sopani merupakan bagian keluarga besar Kesultanan Skala Bekhak.

BACA JUGA:  Kapten Inf Supardi Apresiasi Antusias Warga Jatiwarno Terhadap TMMD 109

“Saya akan sering-sering berkunjung ke Tiga Jaya ini, dan sekarang saya telah mempunyai keluarga besar di Pekon ini, tentunya jika ada hal-hal berkaitan dengan Kesultanan Skala Bekhak, jangan ragu-ragu Raden Antara menyampaikannya” ujarnya.

Sementara, Řaden Antara Sopani mengatakan akan siap memikul dan mengemban amanah yang telah diberikan kepadanya dan menjaga keutuhan Kesultanan Skala Bekhak.

“Saya bangga kini menjadi bagian Keluarga besar Kerajaan Skala Bekhak Ke 23, mudah-mudahan saya mampu mengemban amanah ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pengembangan Bawang Merah Akan Dioptimalkan Di Lampung Timur

Anjau Silau merupakan kelanjutan dari pemberian gelar beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh tepatnya Pekon Şukajadi pada 23 Januari 2017 lalu. Pada saat itu telah dilakukan pemberian gelar kurang lebih kepada 6 orang, yakni Suratman bergelar Řadin Penada, Sungkono bergelar Řadin Utara, Şupeni bergelar Raden Pemangku, Haryono bergelar Radin Penegak, dan Abu Bakar bergelar Radin Pratama.

Tokoh masyarakat pekon Tiga Jaya Selamat (66) bersama Moderator acara Indera Gunawan mengatakan serentak turut berbangga hati ada bagian masyarakat Pekon Tiga Jaya yang telah dikukuhkan sebagai keluarga besar Kesultanan Skala Bekhak 23.

BACA JUGA:  Warga Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu Jalan Dari Satgas TMMD Bojonegoro

“alhamdulillah kini di Tiga Jaya Ada Sang Radin Àntara, mudah-mudahan hal ini menjadikan kekayaan Kerajaan Skla bekhak” ungkapnya. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri Pembukaan Festival dan Jambore Literasi Tahun 2022, Bunda Literasi Provinsi Lampung Ajak Sinergi Semua Pihak Tingkatkan Budaya Literasi di Tengah Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG—Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meluncurkan buku “Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi …

11 comments

  1. mantap buat lampung1.com !yang liputan ekslusiv jendral polisi bintang dua Edwarsyahpernong,salam buat Kepala biro lambar August

  2. indera gunawan yang jadi moderaor acara ! sukses buat Bos kopi Rdaen sopani,

  3. selamat ya pak jadi warga kerajaan sekala berak

  4. smg semakin terkenal ke mancanegara kerajaan sekala berak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.