Selasa , Juli 19 2022
Home / Kesehatan / RR Laverna dan Yayasan Villa Citra Baru Gelar Bakti Sosial

RR Laverna dan Yayasan Villa Citra Baru Gelar Bakti Sosial

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Rumah Retret (RR) Laverna bekerjasama dengan Yayasan villa citra Baru Bandar Lampung  menggelar Bakti sosial di Gedung RR Laverna pekon Padang Bulan kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu, Minggu (19/2).

Acara bakti sosial yang di gelar oleh RR Laverna tersebut sangat di sambut antusias oleh warga masyarakat setempat. Bakti sosial ini dalam rangka rasa bersyukur dengan berdirinya RR Laverna di Pringsewu sudah berjalan di tahun yang ke 25.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Kodim 1206/Psb Ciptakan Kenangan Dengan Masyarakat

Romo Arko selaku Romo di RR Laverna saat di temui tim Lampung1.com diselah acara menjelaskan, “Gelaran acara ini adalah dalam rangka rasa bersyukur berdirinya Rumah Retret Leverna karena di tahun ini sudah berjalan yang ke 25 tahun,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, “Salah satu ungkapan bersyukur kami ini, kami ingin berbagi dengan warga sekitar yang selama ini sangat membantu, memelihara hubungan baik, rasa toleransi yang tinggi, intinya RR Laverna untuk pembinaan hidup rohani.

BACA JUGA:  Chusnunia Makin Mesra Sama "Sampah" Di Lampung Timur

Maka sebagai ungkapan rasa syukur kami ingin berbagi, salah satu yang bisa kami sumbangkan adalah dibidang kesehatan, dan acara ini tentunya atas kerja sama dari Yayasan Villa Citra Baru Bandar Lampung, warga perumahan villa citra Bandarlampung, ditambah beberapa klinik dan Rumah sakit yang berada di  Pringsewu, Gisting, Kota Bumi dan Nyokang Harjo.

Yang dikelola oleh para suster juga ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini karena Rumah Retret Laverna ini bagian dari karya para Suster tersebut.

BACA JUGA:  Serka Eko : ''Dengan 10 Orang Pun Kami Akan Lembur Jalan TMMD''

Ada 12 Dokter yang didatangkan dari Yayasan Villa Citra Baru ditambah tenaga Apoteker, Perawat, Administrasi, dalam kesempatan ini ada 4 bagian kedokteran yang hadir yaitu Dokter anak, mata, umum dan gigi.

Muda-mudahan dengan acara ini setidaknya dapat membantu warga masyarakat tentang kesehatan serta  mempererat hungungan toleransi beragama di Kabupaten Pringsewu ini,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.