Kamis , Januari 20 2022
Home / Politik / Saksi Handoyo Walk Out Dari Rapat Pleno Perhitungan Suara

Saksi Handoyo Walk Out Dari Rapat Pleno Perhitungan Suara

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Menyadari Paslon yang didukungnya tidak akan menang dalam perhitungan perolehan suara dalam rapat pleno yang digelar KPUD Tuba, Semin dan Dana Putra Yudha saksi Paslon nomor urut 2 Hanan A. Rozak – Heri Wardoyo walk out dari Ruang Rapat Pleno yang dilaksanakan di Gedung Kartini (22/2).

Setelah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dibuka oleh Reka Punnata Ketua KPUD setempat, Semin yang dikenal sebagai Anggota Dewan dari salah satu Partai pendukung Paslon petahana nomor urut 2 Handoyo melakukan protes kepada 5 Komisioner KPUD setempat dengan alasan tidak dapat mengikuti penghitungan suara karena telah menyampaikan keberatan kepada Panwaslu setempat.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Melaunching Laboratorium Mobile RT-PCR

Setelah Semin usai melakukan protesnya, Dana Putra Yudha sebagai LO paslon Handoyo menyampaikan surat keberatan yang diantar langsung oleh Dana Putra Yudha ke meja Ketua KPUD.

Surat keberatan dari LO Handoyo ini tidak dibacakan sedikitpun oleh Reka Punnata yang memimpin Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara.

Setelah surat keberatan diterima oleh Reka Punnata, Dana Putra Yudha langsung berlari sampai terseok-seok menuruni tangga podium Gedung Kartini Menggala.

BACA JUGA:  Kebut Pembangunan Jalan, Alat Berat Diturunkan ke Lokasi TMMD Samalore

Sambil berlari kecil Dana Putra Yudha keluar dari Gedung Kartini tanpa sempat bersalaman dengan 4 orang saksi dari Paslon nomor urut 3 yang sedang duduk dibarisan depan.

Dengan WO nya saksi dari Paslon petahana Handoyo ini, Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara hanya dihadiri oleh saksi Paslon nomor urut 3, yakni Dedi Afrizal, Syofii, Zubardi.

Sementara Saksi Paslon nomor urut 1 Syarnubi – Soleha memang tidak terlihat hadir sejak awal. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM,┬áBatam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *