Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Satpol PP Pringsewu Gelar Latihan Antisipasi Huru-Hara Hadapi Pilkada

Satpol PP Pringsewu Gelar Latihan Antisipasi Huru-Hara Hadapi Pilkada

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Pringsewu mengadakan latihan antisipasi huru-hara di lapangan kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Pringsewu, Kamis (02/2).

Gelaran latihan antisipasi huru-hara ini di jadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, dari rabu 01 februari 2017 sampai dengan Jum’at 03 Februari 2017.

Pada Kamis (02/2) latihan dihadiri oleh Bambang Suharmanu S.Sos. selaku Pelaksana tugas (Plt) Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Pringsewu beserta jajarannya.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Umar Ahmad Hadiri Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Di selang waktu istirahat latihan, Bambang Suharmanu S.Sos. saat ditemui tim Lampung1.com mengatakan, latihan ini mengacu pada UU PP Nomor 6 tahun 2010, tentang Satuan Polisi Pamong Praja, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dengan tujuannya adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari pada anggota Satpol PP.

Untuk mengantisipasi segala bentuk aksi unjuk rasa, demo dan lain-lain yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, khususnya dalam kita menghadapi pesta rakyat nanti. Pemilihan kepala daerah (PILKADA) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pringsewu 15 februari mendatang,” Paparnya.

BACA JUGA:  Tak Sangka! Satgas TMMD Ini Mahir Pecahkan Batu Untuk Pembangunan Jembatan

Di tambahnya lagi, “untuk selanjutnya ada dan tidak adanya kejadian nanti InsyaAllah kami akan selalu siap siaga untuk pengamanan dan tim pelatih sendiri langsung dari Polres Tanggamus”.

“Harapan kami tentunya semua masyarakat dapat mengerti dan memahami, tentang Pilkada ini dengan cermat dan cerdas serta tidak mudah terpancing terhadap isu atau pun berita-berita miring yang akan mencedrai Pilkada nanti,” jelasnya.

“Dan peran Media sangat membantu dalam pemberitaan, karena media adalah sarana informasi yang cepat, bisa di terima dan dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Gelar RAKOR Persiapan HUT RI ke 72

Baik itu pemberitaan dari sisi negatif atau positif demi ke transparanan pemberitaan,” tutupnya pada tim lampung1.com. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *